Baru Sebulan Selesai, Lantai Retak

CALANG (RA) – Baru usai dikerjakan, keramik di asrama Santri Dayah Nurul Fata, Gampong Alue Tho, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya, sudah retak dan sebagian keramik pecah. Retaknya keramik itu akibat turunnya timbunan dilantai dan diperkirakan keramik yang dipakai tidak sesuai kontrak.

Keuchik Gampong (Kades) Alue Tho, Bustami, membenarkan adanya keretakkan pada teras asrama tersebut. “Kemungkinan timbunan yang tidak padat. Proses pengerjaan tersebut lebih kurang selesai sebulan yang lalu (November),” katanya.

Dayah Nurul Fata merupakan salah satu pesantren yang menampung santri dari berbagai desa. “Akibat adanya keretakkan keramik tersebut semoga adanya perbaikan, sehingga pembangunan akan lebih sempurna,” kata Bustami.

Sementara Pimpinan Dayah Nurul Fata, Tgk Tawarti mengatakan keretakkan keramik itu terjadi akibat timbunan yang digunakan bukan tanah timbunan. “Kita sangat menyesalkan bangunan tersebut tidak sempurna dikerjakan. Baru sebulan dikerjakan sudah retak. Kita berharap kepada rekanan untuk segera di perbaiki kembali,” katanya.

Dana pembangunan itu bersumber dari anggaran Dinas Badan Dayah (Dana Insentif Daerah) mencapai Rp231 juta. (mag-67/bai)