Kalahkan Persibo 1-2 Aceh United Diserang

DIEVAKUASI: Pemain Aceh United di evakuasi petugas setelah pertandingan melawan Persibo di Stadion Citarum, Jawa Tengah, Rabu (13/12). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Aceh United memastikan satu tiket ke babak semi final Liga 3 sekaligus membuka peluang ke Liga 2 musim 2018 usai menundukkan tim kuat Persibo Bojonegoro 2-1 di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/12).

Kedua tim bermain ketat sejak peluit babak pertama dimulai. Sebenarnya, Persibo mampu unggul lebih dahulu oleh sepakan Hasan Basri pada menit ke-21. Namun, berhasil disamakan pada menit ke-36 oleh sundulan pemain Aceh United, Arianto setelah menerima umpan dari tendangan bebas.

Kedua tim saling menyerang hingga turun minum. Dalam laga ini Persibo didukung oleh puluhan suporternya yang datang ke stadion. Namun, hingga berakhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta, 1-1.

Memasuki babak kedua, Taufiq Aqsar dan kawan-kawan terus berjuang untuk meraih kemenangan. Pasalnya, bila gagal, maka Aceh United dipastikan tersingkir dari kompetisi Liga 3.

Perjuangan anak asuh Ansyari Lubis ini akhirnya membuahkan hasil, pada menit ke-91, bermula dari sepakan bebas Taufiq Aqsar di sisi kanan lapangan Persibo, Arianto kembali menyarangkan gol lewat sundulannya.

Alhasil, gol tersebut mengantarkan klub berjuluk Laskar Iskandar Muda ini lolos ke semi final. Sementara Laskar Angling Dharma, Persibo Bojonegoro tersingkir dari Liga 3 dan degradasi ke Liga 4.

Usai pertandingan, Presiden klub Aceh United, Zaini Yusuf kepada Rakyat Aceh mengapresiasi perjuangan pemainnya. “Para pemain sudah berjuang dengan sangat baik hari ini, kita sempat tertinggal di pertengahan babak pertama, namun anak-anak bermain pantang menyerah, dan sukses keluar sebagai pemenang,” kata Zaini.

Zaini juga mengucapkan terima kasih atas do’a dan dukungan dari masyarakat Aceh sehingga tim Aceh United sudah sampai di semi final. “Perjuangan kita belum selesai, karena target kita adalah lolos ke Liga 2. Insya Allah kita akan mengejar target ini,” ungkap Zaini.

Sebelumnya, pada babak 16 besar, Aceh United meraih kemenangan 3-2 atas PSDS Deli Serdang hingga akhirnya melaju ke babak 8 besar dan bertemu Persibo. Kemenangan ini juga bermakna ganda, karena Aceh United sukses membalaskan dendam Kuala Nanggroe FC yang ditaklukkan Persibo 2-1 di 16 besar.

Seakan tak menerima kekalahan tim kesayangannya, para penonton sempat berupaya menyerang pemain Aceh United.(rif/mai)