Trump Langgar Resolusi PBB

PEDULI PALESTINA: Peserta Aksi dari Aliansi Masyarakat Aceh peduli Palestina membawa poster saat aksi di Banda Aceh Kamis (14/12). Dalam aksi tersebut mereka nyatakan mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah nyatakan Yerusalem sebagai ibu Kota Israel. HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kecaman terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas pernyataan klaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel terus berlanjut. Kemarin, giliran puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Aceh untuk Palestina berunjukrasa.

Massa bergerak dari Masjid Raya Baiturrahman menuju Simpang Lima, Banda Aceh. Dalam aksinya, massa membagikan selebaran berisi kecaman terhadap Trump dan seruan membela Palestina.

Dikawal ketat belasan polisi, para pemimpin massa dalam aksinya berorasi secara bergantian. Mayoritas orator menyatakan siap berjihad ke Palestina.

“Bila muslim dijajah kita akan siap pertaruhkan nyawa demi membela saudara kita di sana,” kata Wahyu Ichsan, penanggung jawab aksi dalam orasinya, Kamis (14/12).

Sementara itu, Fadhli koordinator aksi, menyebutkan klaim sepihak AS telah melanggar kesepakatan dunia lewat resolusi PBB.

Bahkan Amerika dianggap merusak proses perdamaian yang telah dirintis puluhan tahun, agar rakyat Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya atas Yerusalem atau Baitul Maqdis.

“Mari kita bersama-sama memperjuangkan apa yang telah diambil dari umat Islam,” sebutnya. (ibi/mai)