Modric: Ini Tahun Sempurna Madrid

Dua pemain Real Madrid, Luka Modric (tengah), Cristiano Ronald, dan penyerang sayap Pachuca, Jonathan Urretaviscaya, dengan masing-masing trofi pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub 2017 yang berakhir di Abu Dhabi, dinihari tadi. (GETTY IMAGES/ZIMBIO) Read more: http://riaupos.co/169052-berita-modric-ini-tahun-sempurna-madrid.html#ixzz51VhjV5YB

ABU DHABI (Harianrakyataceh.com) – Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi. Gelandang pengatur serangan Real Madrid ini bermain konstan di dua pertandingan, semifinal dan final, dan ikut mengantar Madrid menjuarai turnamen penutup akhir tahun itu.

Modric mengaku senang dengan gelar tersebut dan menyebut kemenangan timnya di turnamen itu membuat perjalanan Madrid di tahun 2017 ini terasa sempurna.

Yang menarik, Modric mengalahkan Ronaldo yang dua kali mencetak gol di semifinal dan final sebagai pemain terbaik. Padahal Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan di final melawan Gremio dengan gol tunggalnya lewat tendangan bebas, dan satu gol di semifinal saa melawan Al Jazira. Sementara pemain terbaik ketiga (Bronze Ball) adalah winger Pachuca, yakni Jonathan Urretaviscaya. Modric berhak meraih trofi Golden Ball dan Alibaba Cloud.

Modric ikut tampil di dua pertandingan yang dijalani oleh Madrid di turnamen yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) tersebut. Yang pertama melawan Al Jazira di babak semifinal, di mana di laga itu El Real menang 2-1.

Kemudian, ia juga ikut tampil di final melawan Gremio. Ia tak menyumbangkan satu assist atau gol, tapi tetap berhasil membawa timnya menang 1-0 berkat gol semata wayang Cristiano Ronaldo. Madrid pun berhasil meraih trofi turnamen tersebut. Itu adalah trofi kelima Madrid di sepanjang tahun 2017 ini.

“Terima kasih, itu sangat berarti banyak pada tingkat pribadi dan untuk tim. Kami telah memenangkan gelar lain, yang kelima tahun ini,” serunya pada situs resmi Madrid.

“Ini adalah tahun yang sempurna dan kami sangat bangga telah memenangkan trofi lainnya, dan saya khususnya, untuk memenangkan Golden Ball turnamen ini. Tapi yang terpenting adalah kami bisa mengangkat trofi juaranya,” ujar pemain asal Kroasia ini.

Modric menantang timnya Real Madrid untuk bisa terus memenangkan berbagai gelar juara. Modric lantas memberikan tantangan pada rekan-rekannya. Ia meminta Madrid agar tetap bisa meraih banyak gelar juara, dimulai dari trofi La Liga musim ini.

Namun saat ini Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona yang ada di posisi pertama. Namun Los Blancos bisa memangkas defisit tersebut menjadi lima jika berhasil meraih kemenangan saat melawan mereka di laga El Clasico pada pekan depan.

“Tantangan kami selanjutnya adalah terus meraih gelar juara. Kami punya kesempatan besar untuk mengurangi defisit pada hari Sabtu,” serunya pada situs resmi El Real.

“Kami dalam performa bagus, kami percaya pada apa yang kami lakukan, bermain lebih baik dan saya harap kami bisa menunjukkannya kepada Barcelona juga,” jelas pemain yang dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur tersebut. (hbk/bein/soccerway/berbagai sumber)