Aceh United Naik Kasta Promosi ke Liga 2

Pemain bersama official tim Aceh United meluapkan kegembiraan usai meraih tiket promosi ke Liga 2. Aceh United menundukkan PSAD Balikpapan 2-0 dalam perebutan tempat ke tiga Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Ahad (17/12). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 2 akhirnya diraih Aceh United berkat kemenangan 2-0 atas PSAD Balikpapan dalam perebutan tempat ketiga Liga 3 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Ahad (17/12).

Tim polesan Ansyari Lubis ini menang melalui gol-gol yang diciptakan Arianto pada menit ke-14 dan Assanur Rijal menit ke-60. Aceh United mampu menguasai permainan.

PSAD dibuat tidak bisa mengembangkan permainan sehingga saat laga memasuki menit ke 14, melalui proses transisi, Arianto berhasil mencetak gol pertama sekaligus membuat motivasi para rekan-rekan satu timnya bertambah.

“Pemain kami tampil bagus, kami bisa menguasai pertandingan dari awal hingga akhir. Mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya hari ini. Gol kami juga semua melalui proses. Gol pertama dari Arianto menambah motivasi bermain para pemain,” tutur pelatih Aceh United, Ansyari Lubis usai pertandingan.

“Kami bersyukur Alhamdulillah target kami tercapai, satu tiket liga 2 telah kami raih. Terbayar sudah persiapan kami selama enam bulan kemarin dan kini kami akan mempersiapkan tim ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Presiden Aceh United, Zaini Yusuf yang terus mendampingi tim selama kompetisi Liga 3 berlangsung bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Menurutnya, para pemain telah bermain dengan penuh semangat dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Alhamdulillah, puji syukur kita sampaikan kepada Allah atas kemenangan ini dan keselamatan tim selama mengarungi kompetisi yang cukup panjang dan berat, terima kasih kami ucapkan kepada pemain pelatih dan official atas kerjasamanya serta terima kasih juga kepada masyarakat Aceh atas segala dukungan dan doanya sehingga kita dapat mencapai target lolos ke Liga 2 tahun depan,” kata Zaini.

Senada dengan presiden tim, ketua harian Aceh United, M Saadan juga sangat bersyukur dengan keberhasilan Aceh United menembus Liga 2 musim depan. “Kita sangat bersyukur atas rahmat dan nikmat Allah, karena sudah diberikan kemenangan.

Ahamdulillah atas doa masyarakat Aceh dan perjuangan pemain, kita hari ini sudah meraih hasil di Liga 3 untuk lolos ke Liga 2,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Aceh United melengkapi tiga tim yang berhasil promosi ke kompetisis Liga 2 musim depan. Sebelumnya sudah ada Persik Kendal dan Blitar United yang sudah memastikan diri meraih tiket Liga 2. (rif)