Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 21 Dec 2017 12:49 WIB ·

Alami Kecelakaan Kerja, Warga Buloh Blang Ara Meninggal di Malaysia


 Kendaraan pengangkut tanah yang dikemudikan Almarhum.  FOTO :  FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Kendaraan pengangkut tanah yang dikemudikan Almarhum. FOTO : FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Zulfadli, asal Cot Awe Pulo Barat, Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, mengalami kecelakaan kerja di daerah Beruas Negeri Perak Malaysia, Kamis (21/12).

Menurut informasi diterima Rakyat Aceh dari Anggota DPD RI H. Sudirman, TKI asal Buloh Blang Ara tersebut meninggal dunia saat bekerja di sebuah perusahan yang bergerak pada galian dan pengangkutan tanah.

Berdasarkan informasi diterima Haji Uma dari Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) sebuah komunitas masyarakat Aceh di Malaysia, insiden dialami pria kelahiran Cot Awe, 16 Desember 1996 silam tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Mobil trek pengangkut tanah dikemudikan Almaurhum mengalami rem blong saat sedang menuruni bukit, sehingga kendaraan besar yang dikemudikannya itu menghangtam belakang mobil trek yang ada di depan.

Lebih kurang 10 menit berada di rumah sakit, Almarhum menghembuskan nafas terakhir. Korban mengalami luka serius, luka sobek yang cukup besar di kepala dan terputus bahagian kakinya.

Saat ini, warga Aceh di Malaysia sedang berupaya dalam proses pemulangan jenazah. “Saya juga sudah mengkonfirmasi adek korban di Buloeh. Almarhum dikatakan sudah bekerja 3 tahun di Malaysia. Kita masih berkomunikasi dengan keluarga untuk upaya – upaya selanjutnya,” demikian ujar Haji Uma. (ra)

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA