Alami Kecelakaan Kerja, Warga Buloh Blang Ara Meninggal di Malaysia

Kendaraan pengangkut tanah yang dikemudikan Almarhum. FOTO : FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Zulfadli, asal Cot Awe Pulo Barat, Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, mengalami kecelakaan kerja di daerah Beruas Negeri Perak Malaysia, Kamis (21/12).

Menurut informasi diterima Rakyat Aceh dari Anggota DPD RI H. Sudirman, TKI asal Buloh Blang Ara tersebut meninggal dunia saat bekerja di sebuah perusahan yang bergerak pada galian dan pengangkutan tanah.

Berdasarkan informasi diterima Haji Uma dari Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) sebuah komunitas masyarakat Aceh di Malaysia, insiden dialami pria kelahiran Cot Awe, 16 Desember 1996 silam tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Mobil trek pengangkut tanah dikemudikan Almaurhum mengalami rem blong saat sedang menuruni bukit, sehingga kendaraan besar yang dikemudikannya itu menghangtam belakang mobil trek yang ada di depan.

Lebih kurang 10 menit berada di rumah sakit, Almarhum menghembuskan nafas terakhir. Korban mengalami luka serius, luka sobek yang cukup besar di kepala dan terputus bahagian kakinya.

Saat ini, warga Aceh di Malaysia sedang berupaya dalam proses pemulangan jenazah. “Saya juga sudah mengkonfirmasi adek korban di Buloeh. Almarhum dikatakan sudah bekerja 3 tahun di Malaysia. Kita masih berkomunikasi dengan keluarga untuk upaya – upaya selanjutnya,” demikian ujar Haji Uma. (ra)