Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 21 Dec 2017 06:40 WIB ·

Berkandang di Harapan Bangsa Selanjutnya Aceh United Liga 1


 Konvoi pemain Aceh United melintasi jalan di Aceh Besar, Rabu (20/12).
ZULKARNAINI/RAKYAT ACEH Perbesar

Konvoi pemain Aceh United melintasi jalan di Aceh Besar, Rabu (20/12). ZULKARNAINI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kesebelasan Aceh United yang baru saja promosi ke Liga 2 musim 2018 tiba di Banda Aceh kemarin sore di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Rabu (20/12) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepulangan klub berjuluk Laskar Iskandar Muda ini dari perjuangan babak nasional Liga 3 disambut antusias masyarakat Aceh. Dari bandara, Taufiq Aqsar dan kawan-kawan diarak keliling Banda Aceh, hingga berakhir di Pendopo Gubernur Aceh.

Melihat perjalanan Aceh United dari Liga 3 hingga promosi ke Liga 2, tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim yang pada putaran nasional ini diarsiteki Ansyari Lubis sempat jatuh bangun. Saat lolos ke babak 32 besar putaran nasional, Aceh United harus melalu babak play-off terlebih dahulu dengan klub lainnya dari luar Aceh.

Tiba di Banda Aceh, Presiden Aceh United, M Zaini Yusuf mengatakan target berikut timnya adalah promosi ke Liga 1. “Setelah ini selesai dan jeda sebentar, manajemen akan mengevaluasi semua bidang terkait persiapan menghadapi Liga 2 tahun depan, termasuk mencari calon pelatih dan tambahan pemain baru,” kata Zaini Yusuf. “Target berikutnya, Insya Allah Liga 1,” sambungnya.

Sementara homebase Aceh United, kata Zaini lagi, akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Aceh United akan merenovasi beberapa bagian stadion bila dibutuhkan.

Sebelum kompetisi Liga 3 2017 dimulai, Aceh United adalah peserta Liga Primer Indonesia (LPI) tahun 2011. Aceh United saat itu dilatih oleh Lionel Charbonnier, mantan kiper ketiga timnas Prancis pada Piala Dunia 1998. Aceh United menduduki peringkat ke-11 klasemen akhir dari 19 klub. Namun kompetisi saat itu tidak berlangsung lama.

Hingga, Aceh United memulai sejarah baru dari Liga 3 untuk naik ke kasta dua Liga Indonesia. Kepastian Aceh United promosi ke Liga 2 usai pada Ahad, 17 Desember 2017 kala perebutan peringkat ketiga Liga 3 sekaligus perebutan tiket terakhir promosi ke Liga 2.

Saat itu, Arianto dan kawan-kawan sukses menundukkan PSAD Balikpapan, Kalimantan Timur dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah.

Dalam mengarungi kompetisi Liga 3 2017, klub yang dilatih Ansyari Lubis dan asisten pelatih Effendi ini, juga meraih predikat top skor Liga 3 dari pemainnya, Arianto dan gelar pemain terbaik oleh Assanur Rijal. Selamat! (rif)

Skuat Aceh United di Liga 3 2017:
Kiper: Aulia Rahmat Fachri, Muhammad Irfan, Abdul Munir;

Belakang: Agus Mulyadi, Faizin Pratama, M Fairusi, Hardi Siswahyudi, M Fayrushi, Reza Sandika, Faizin Pratama, Rahmad Saiful Akmal;

Tengah: Assanur Rijal (Torres), Muhammad Nasta, Revaldy Andiaz, Taufiq Aqsar, Mirza Arzabili, Muhammad Hary Fatwa Nasution;

Depan: Arianto, Heni Musawir (Pele), Mudasir, Kumeser Billy Mapahai.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Seleksi Tim PON Aceh, PSSI Aceh Panggil 121 Pemain

3 March 2024 - 14:17 WIB

Trending di LASKAR RENCONG