Begini Penampakan Anak Terpandai di Muka Bumi

Anak Terpandai di Muka Bumi

Harianrakyataceh.com – Seorang anak laki-laki dari Mesir dinobatkan sebagai anak terpandai di dunia dari 70 negara yang berpartisipasi. Anak itu bernama Abdulrahman Hussain. Ia mengikuti sebuah kompetisi global yang diadakan di Malaysia pada pekan ini. Berkat kecerdasannya ia meraih gelar anak terpandai.

Dalam kompetisi tersebut, Hussain memecahkan 230 masalah aritmatika yang sangat sulit. Ia memecahkannya hanya dalam delapan menit. Hal itu membuatnya menempatkan peringkat pertama di antara 3.000 anak-anak di seluruh dunia.

Seperti dilansir Al-Arabiya, Senin, (1/1), ia mengatakan, kalau berhutang budi pada gurunya dan anggota keluarga yang mendukungnya selama ini.

Guru Hussain, Batul Mohammed Montasser mengatakan, ia mulai melatih program pengembangan keterampilan mental di Malaysia pada tahun 2012. Dia juga terlibat dalam kompetisi sebagai bagian dari pelatihan. “Hussain dilatih untuk memperkuat ingatan dan pengamatannya melalui kekuatan pikiran.”

Dia juga melatih Hussain untuk brainstorming agar bisa memecahkan masalah matematika yang kompleks dalam waktu yang singkat.

(ce1/iml/JPC)