Ini Penyebab Jembatan Wisata Penangkaran Rusa Terputus dan Ambruk

Korban jembatan terputus dan ambruk saat dievakuasi petugas. (Istimewa.)

Harianrakyataceh.com – Jembatan Wisata Penangkaran Rusa Cariu Kampung Girijaya 08/04 Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/1) terputus sekitar pukul 16.30 WIB. Diduga kelebihan beban menyebabkan jembatan yang terputus itu dan ambruk.

Karena ada 30 korban luka-luka saat inisiden tersebut. Padahal, kapasitas jembatan tersebut hanya 10 orang. Hal ini lantaran sedang musim liburan. Sehingga, masyarakat memadati jembatan itu untuk melakukan foto.

“Kenapa bisa putus? Kemungkinan over load. Hanya untuk 10 orang. Sedangkan jumlah korban dilewati 30 orang. Asusmsi sementara,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky saat dihubungi, Senin (1/1).

Jembatan gantung terputus dan ambruk

Jembatan gantung terputus dan ambruk (Istimewa)

Dia menerangkan akibat dari putusnya jembatan gantung itu, sebanyak 30 korban mengalami luka-luka. Para korban saat ini tengah menjalani perawatan di dua rumah sakit.

“Para korban dirawat di dua rumah sakit yaitu Medi Rosa Cibarosa, Bekasi dan Rumah Sakit Permata Jonggol,” kata Dicky saat dihubungi, Senin (1/1).

Berbagai upacaya evakusi telah dilakukan, pihaknya akan menyelamatkan para korban terlebih dahulu sebelumn melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dia mengatakan, tentunya sudah ada terdapat peringatan beban jembatan gantung tersebut.

“Kita fokus evakuasi tidak angsung pemeriksaan. Setelah pertolongan ini dulu. Saya kira ada (peringatan). Nanti kita cek,” pungkasnya.

(eve/JPC)