Besok, PNA Serahkan SK Dukungan, Nama Pasangan Masih Disembunyikan

Ketua DPW PNA Subulussalam, Musmuliadi didampingi Sekretarisnya/Kaya Alim/Rakyat ACeh

SUBULUSSALAM (RA) – Menjelang pendaftaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam yang akan dibuka Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, pada tanggal (8/1) mendatang, manuver politik terus dilakukan untuk menggaet dukungan dari partai.

Minggu ini, Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh (SK DPP PNA) beredar untuk pasangan H. Affan Alfian Bintang – Drs. Salmaza, MAP sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Meski belum bisa dipastikan keaslian SK tersebut, namun surat bernomor 195/PNA/B/Kpts/KU-SJ/XII/2017 itu terbubuh tanda tangan Ketua Umum, Irwandi Yusuf dan Sekretaris Jenderal Miswar Fuady, SH lengkap dengan cap stempel DPP PNA tertanggal 14 Desember 2017

” Dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, dan berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh Kota Subulussalam, Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh memberikan persetujuan kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian, SE, calon Walikota, Drs. Salmaza, MAP calon Wakil Walikota ” isi petikan SK DPP PNA yang kini beredar ditengah-tengah masyarakat.

Untuk kebenaran surat tersebut, Rakyat Aceh mencoba mendatangi Sekretariat DPW PNA Kota Subulussalam Jalan Teuku Umar, Simpang Kiri. Di sana, Ketua DPW PNA Kota Subulussalam, Musmuliadi mengakui SK DPP PNA sudah ia terima namun enggan menyebutkan siapa pasangan calon yang didukung partai besutan Irwandi Yusuf itu. Mengenai SK yang beredar, Musmuliadi mengaku tidak mengatehuinya,“ SK dukungan dari DPP sudah kami terima, tapi belum bisa kami sebutkan nama pasangan calon yang didukung. “ kata Musmuliadi, Rabu (3/1).

Untuk mengetahui pasangan calon seperti tertera di SK DPP PNA tersebut, Musmuliadi mengaku DPW PNA akan menyerahkan SK itu kepada pasangan calon esok hari di Kantor DPW PNA “ kita tunggu saja besok, rekan-rekan akan diundang kok untuk menyerahkan SK kepada pasangan calon “ akunya.

Sebelumnya, Musmuliadi mengaku ada 10 orang yang mendaftar ke DPW PNA pada pembukaan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota beberapa bulan lalu, dan semuanya diserahkan kepada DPP untuk diputuskan siapa yang didukung. Musmuliadi menegaskan pengurus DPW PNA  tetap patuh dan tunduk atas keputusan DPP siapapun yang akan didukung “ PNA tidak ada istilah lompat pagar, kami tetap tunduk apapun yang diputuskan DPP “ ujarnya (lim)