Baru Selesai Direhab Rumah Buruh Sawit Terbakar

KEBAKARAN : Kapolsek Julok IPDA Eko Hadianto melakukan olah TKP dirumah Terbakar desa Gampong Blang Kemahan Julok Kamis 4/1. Maulana/ Rakyat Aceh.

JULOK (RA) – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Ummi Kalsum di Gampong Blang Keumahang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur hangus terbakar, Kamis (4/1) sekitar pukul 4.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto telah turun ke lokasi kejadian sebagai langkah penanganan awal.

Menurut keterangan Kapolsek, kejadian kebakaran melanda rumah milik Ummi Kalsum yang berprofesi sebagai buruh sawit berawal saat korban sedang terlelap tidur. Tiba – tiba terbangun lantaran mendengar suara terbakar sesuatu.

“Korban dikala itu langsung bangun dan memastikan suara terbakar benda. Pada saat dilihat ternyata benar api sedang membakar rumah yang dihuni korban,” kata Kapolsek.
Namun sayangnya lanjut Kapolsek, api dengan mudah menyambar dengan cepat keseluruh rumah hingga tak ada barang korban yang bisa terselamatkan.

“Korban bersama dua anaknya melaporkan ke perangkat gampong dengan maksud untuk memadamkan api, akan tetapi bantuan terlambat datang dan rumah habis terbakar, hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan Ummi Kalsum, rumah yang ditempatinya itu baru saja direhab oleh perangkat Gampong desa setempat dengan mengunakan Anggaran Dana Desa. Namun naas musibah menimpa keluarga kecil tersebut sehingga rumah bantuan yang baru saja dimiliki tersebut kini rata menjadi tanah. (mag-75/slm)