TENGGELAM: Satu unit dump truk tertahan dan hampir tenggelam di sungai Desa Sawang akibat meningkatnya debit air disungai tersebut, Aceh Utara, Rabu (3/1). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Satu unit dump truk yang disopiri Din tenggelam di Sungai Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu malam (3/1) sekira pukul 18.30 WIB. Debit air naik akibat tingginya curah hujan menjadi penyebab utama.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan sekira pukul 17.00 WIB, mobil yang disopiri oleh Bang Din(nama panggilan) mengambil batu di sungai Sawang, namun setelah muatan penuh sekira pukul 18.30 WIB mobil hendak kembali. Akan tetapi sudah tidak bisa lagi.

“Mau menyebrang mobil tidak bisa lagi karena debit air sungai naik mengakibatkan mobil mati dan tenggelam,” ujar Kasat Lantas kepada Rakyat Aceh, Kamis (4/1).
Menyadari itu, sopir dump truk meninggalkan mobil di sungai untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya, sopir meminta bantuan warga untuk menarik truk tersebut.

“Dikarenakan air terlalu tinggi dan arus deras, maka truk ini tidak bisa ditarik dan sampai sekarang mobil tersebut masih tenggelam di sungai sambil menunggu air surut untuk ditarik keluar,” kata Kasat Lantas. (msi/slm)