Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 8 Jan 2018 07:18 WIB ·

PKS Aceh Umumkan Caleg 2019


 SOFT launching calon legislatif PKS Aceh untuk DPR RI dan DPR Aceh di Aula Serbaguna DPR Aceh, Ahad (7/1/2018).  FOTO FOR RAKYAT ACEH Perbesar

SOFT launching calon legislatif PKS Aceh untuk DPR RI dan DPR Aceh di Aula Serbaguna DPR Aceh, Ahad (7/1/2018). FOTO FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh melakukan soft launching calon legislatif PKS Aceh untuk DPR RI dan DPR Aceh. Kegiatan berlangsung di Aula Serbaguna DPR Aceh, Ahad (7/1/).

Untuk level DPR RI, PKS memperkenalkan sejumlah nama seperti HM Nasir Djamil yang saat ini masih berstatus anggota DPR RI, Rafli Kande yang saat ini berstatus sebagai anggota DPD RI, M Nur yang menjabat sebagai ketua DPP SURA.

Selanjutnya untuk level DPRA, PKS kembali mengusung empat anggota DPR Aceh masing-masing Ghufran Zainal Abidin, Muslim Daud, Zaenal Abidin dan Bardan Sahidi. Sejumlah nama lain yang akan diusung PKS untuk level DPR Aceh pada Pileg 2019 antara lain mantan Bupati Simeulu Riswan NS, Mantan Bupati Aceh Tenggara Sahbudin BP, Susilowati Staf Ahli DPR RI, Mantan Kepala Bappeda Aceh yang juga mantan Pj Walikota Sabang Zulkifli Hs, Anggota DPRK Banda Aceh Mukminan, Anggota DPRK Aceh Besar Irawan Abdullah.

Ketua Lembaga Pengelolaan dan Pengolahan Kader (LPPK) DPW PKS Aceh Mohhariadi mengatakan, dengan dilakukannya soft launching tersebut maka caleg-caleg dari PKS sudah dibenarkan untuk berkomunikasi dan meyakinkan masyarakat untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat Aceh.

“Sebelum ini final penetapannya dari KIP dan KPU maka kita berharap adanya respon balik dari masyarakat, apa yang mesti kita perbaiki lagi, sehingga pada saatnya nanti caleg definitive adalah caleg yang mendapatkan respon sangat positif dari rakyat Aceh,”ujar Mohariadi didampingi ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin.

Mohhaariadi menyebutkan, kriteria penjaringan caleg yang digunakan pihaknya sudah disepakti sejak penjaringan awal, terutama kredibiltas moral, keterpilihan dan orang yang dikenal luas ditengah masyarakat serta kesiapan berjuang bersama PKS untuk mwujudkan Aceh yang lebih baik, lebih makmur serta siap memperjuangka hak Aceh di Jakarta.

Sementara itu Rafli Kande menyebutkan, dari awal memilih maju bersama PKS dikarenakan ada kedekatan batin dan emosional dengan PKS, mengingat PKS telah memberinya ruang sejak saat menjadi seniman.

“Ada kedekatan yang sangat membatin dengan saya, disitu awalnya saya jatuh cinta dengan PKS. Dan saya ingin di sisa usia ini, ingin terus eksis di dunia politik yang membangun peradaban santun buat Aceh,”ujar Rafli yang diusung PKS dari Dapil Aceh 1 DPR RI.

Sementara Ketua DPP SURA M Nur yang diusung PKS dari Dapil Aceh 2 menyebutkan, sebelum memutuskan maju sebagai caleg DPR RI sudah bersilaturahmi dan meminta pendapat dari kalangan ulama di sejumlah daerah di Aceh.

“Saat saya berdiskusi dengan ulama-ulama di Aceh, beliau menyarankan saya maju dengan ke DPR RI dengan partai yang berasakan syariat Islam. Setelah saya lanjutkan diskusi, guru-guru saya meminta saya maju dengan PKS, karena PKS satu-satunya partai yang asas Islam dan konsen memperjuangkan syariat Islam,”ujar M. Nur.

Pada kesempatan itu M Nur juga mengajak seluruh caleg dari PKS untuk bahu membahu untuk menegakkan kebenaran di Indonesia bersama PKS.

Adapun target ingin dicapai DPW PKS pada Pemilu Pemilihan anggota Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang adalah dapat memperoleh empat kursi DPR RI dan minimal 10 kursi DPR Aceh serta serta satu fraksi untuk setiap kabupaten/kota di Aceh. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Pemilu 2024 Capai Kursi Partai Golkar Meningkat dan Siap Menyongsong Pilkada 2024

27 March 2024 - 18:21 WIB

Mahfud MD Sebut Terlalu Cepat jika Ucapkan Selamat Kemanangan ke Prabowo-Gibran

25 March 2024 - 14:14 WIB

Hj. Illiza Sa’aduddin Gagal ke Senayan, Gara-gara PPP Tak Lolos Parliamentary Threshold

21 March 2024 - 03:58 WIB

Partai Golkar Kuasai Gedung DPRK Bireuen

19 March 2024 - 22:08 WIB

Ganjar Dilaporkan Terima Gratifikasi Rp 100 Miliar, KPK: Tak akan Lihat Unsur Politik

6 March 2024 - 14:39 WIB

Trending di NASIONAL