Pengurus Serikat Pekerja LHI Periode 2018 – 2020 Dilantik

0
144
LANTIK : Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (FSP ISI) melantik seluruh pengurus Serikat Pekerja LafargeHolcim Indonesia (SPLHI) periode 2018 - 2020 dengan menyerahkan secara simbolis Rencong Aceh kepada Heri Saputra, Ketua Umum terpilih SPLHI. FOR HRA

BANDA ACEH (RA) –  Serikat Pekerja Lafarge Holcim Indonesia (SP-LHI) yang menaungi kurang lebih 300 karyawan yang bekerja di PT Lafarge Cement Indonesia, lakukan pelantikan kepengurusan baru untuk masa periode 2018 – 2020.

Pelantikan yang diadakan di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Rabu (10/1), turut dihadiri oleh Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (FSP ISI), Widjayadi, Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk,  Gary Schutz, selaku induk perusahaan, serta perwakilan Serikat Pekerja lainnya yang juga menaungi para karyawan di bawah entitas induk perusahaan dan perusahaan semen lainnya di Indonesia.

Bertemakan “Memajukan Perusahaan Demi Kemakmuran Pekerja”, SPLHI yang berdiri sejak tahun 1983 dengan nama Serikat Pekerja Semen Andalas ini, melantik kembali Heri Saputra sebagai Ketua Umum untuk periode 2018 – 2020.

Heri Saputra sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum SPLHI pada periode 2013 – 2017. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Aliansi Buruh Aceh, ketua KSPI Aceh, Disnaker Provinsi NAD, dan Disnaker Kab. Aceh Besar ini.

Ketua SPLHI Heri Saputra menyampaikan bahwa sebagai aset terpenting bagi setiap perusahaan, maka sudah semestinya terjalin hubungan kemitraan dan saling menguntungkan antara pekerja dengan perusahaan. “Kami berkomitmen untuk terus aktif mendukung dan memajukan perusahaan dan mendorong kesejahteraan pekerja ke arah yang lebih baik”, ujar Heri. (RA)

Susunan kepengurusan SPLHI periode 2018 – 2020:Susunan kepengurusan SPLHI periode 2018 – 2020:

Ketua Umum: Heri Saputra
Wakil Ketua Umum : Syukurullah Jalil
Sekretaris Jenderal : Tafaul Rijal
Bendahara Umum: Cut Dara Safrina
Bidang Kesejahteraan dan Pengkajian:
Ketua: Hendri BudayaAnggota: Muhammad Hafidz Mubarak
Bidang Advokasi dan Pelatihan
Ketua: Rustam Effendi
Anggota:
1. Fuadi Nakaturi2. Rizka Hussain
Bidang Pengembangan OrganisasiKetua: Muhammad Yassar
Anggota:1. Rita Afriyanti2. Amrullah3. Janawar4. Israhadi
PUK Sumatera:Ketua: Surya ChandraKomisariat Dumai dan Batam: Deky IndrawanKomisariat Lhokseumawe: Ridwan ZAKomisariat Belawan: Ahmad Balko Siregar
PUK Luar SumateraKetua: M. Hubban KamilyKomisariat Talavera: Ichsan GunawanKomisariat Narogong: M. Ridha Ramli
Ketua DPA: Abdul Khalim