EDSA UIN Ar-Raniry Peduli Pantai

Harianrakyataceh.com – English Department Student Association (EDSA) UIN Ar-Raniry menyelenggarakan kegiatan sosial peduli lingkungan yang bertemakan “Fun Incredible Beach” di Pantai Durung, Aceh Besar, Ahad (14/1).

Kegiatan tersebut berupa acara pengutipan dan pembersihan sampah yang ada di tepi pantai durung. Wakil ketua EDSA, Imam Al-Farisyi menyampaikan bahwa agenda itu bentuk dari kepedulian pemuda terhadap kelestarian dan kebersihan pantai.

“Banyak dari keseharian dari pengunjung secara sadar atau tidak banyak yang meninggalkan sampah di pantai, jadi di sini kini berusaha untuk peduli terhadap lingkungan,” jelas Imam.

Acara tersebut diikuti oleh sebagian besar mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Ar-raniry. Selain itu, juga dihadiri oleh ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN A-raniry, Dr. T. Zulfikar, M.Ed dan Advisor EDSA, Dr. phill Saiful Akmal, MA.

Zulfikar menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sangat bagus untuk pengembangan komunitas, karena untuk menggerakkan orang dalam kepedulian lingkungan. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran untuk mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam mengkoordinir sebuah acara,” pungkasnya. (rif)