Kalau Wiranto Minta, Oso Siap Balikin Jabatan Ketum

Oesman Sapta Odang

JAKARTA – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyatakan siap mengembalikan jabatan partai yang diembannya kepada Jenderal TNI (Purn) Wiranto, bila ketua dewan pembinanya itu menginginkannya.

Hanya saja politikus yang beken disapa dengan panggilan Oso ini meminta jangan ada keributan seperti sekarang ini. “Boleh saja, enggak usah ribut-ribut. Kalau Pak Wiranto mau jadi ketum kembali, saya kasih,” ucapnya di kompleks parlemen Jakarta, Selasa (16/1).

Ketum partai yang juga Ketua DPD RI dan Wakil Ketua MPR itu mengatakan bahwa jabatan ketum yang kini dia emban merupakan permintaan Wiranto.

“Dahulu dia kasih saya, minta tolong untuk jadi ketua. Sekarang kalau mau minta lagi saya kasih. Mudah-mudahan kalau diambil nanti dia (Wiranto) jadi presiden atau jadi wapres,” tuturnya.

Saat disinggung tentang wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar kubu Sekretaris Jenderal DPP Hanura Syarufudin Sudding, dia menegaskan itu tidak akan terjadi.

“Mana ada ceritanya itu, Munaslub harus seizin saya sebagai ketum,” pungkas Oso yang telah dipecat oleh kubu Sudding yang mengangkat Marsekal TNI Purnawirawan Daryatno sebagai plt ketum.(fat/jpnn)