Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 17 Jan 2018 10:55 WIB ·

137 Atlet Berprestasi Diangkat jadi CPNS


 137 Atlet Berprestasi Diangkat jadi CPNS Perbesar

JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi, yang sudah melakukan MoU dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPAN-RB), merealisasikan janjinya mengangkat atlet berprestasi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Rabu (17/1) di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Imam mengumumkan daftar nama 137 atlet yang memiliki prestasi mulai dari tingkat dunia hingga tingkat regional Asia Tenggara,diangkat menjadi PNS leat kebijakan formasi khusus.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh MenPAN-RB, Asman Abnur, yang menghadiri acara pengumuman dimaksud.

“Kami berharap dengan adanya motivasi baru ini para atlet tidak memikirkan lagi hal-hal terkait apa pekerjaan mereka di masa depan setelah tidak lagi produktif sebagai atlet. Jadi dengan formasi khusus PNS ini, mereka telah memiliki kepastian di masa depannya,” ujar Asman.

Formasi khusus ini menurut Asman merupakan langkah konsisten yang akan diterapkan hingga tahun-tahun mendatang tanpa harus melewati tes sebagaimana pengangkatan PNS formasi umum.

“Untuk formasi khusus ini, tidak seperti test PNS biasa, namun hanya menggunakan Test TKB (Test Kompetensi Bidang), meskipun tetap ada proses yang berjalan seperi pra-jabatan dan sebagainya hingga penempatannya setelah pra-jabatan. Insya Allah ini akan terus konsisten sebagai suntikan motivasi kepada olahragawan berprestasi,” tegasnya.

Beberapa nama yang selama ini cukup dikenal karena prestasinya yang ada dalam daftar itu antara lain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang merupakan peraih emas bulu tangkis ganda campuran, Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, 2016.

Selain itu ada juga Eko Yuli Irawan (peraih perak angkat besi putra Olimpiade Rio 2016), Sri Wahyuni Agustiani (perak angkat besi putri, Olimpiade Rio 2016).

Sementara itu, Imam menyampaikan ucapan terimakasih atas kepada Menteri Asman atas pengangkatan 137 atlet sebagai PNS melalui formasi khusus ini.

“Ini betul-betul menjadi kabar terbaik dari Pak MenPAN-RB bagi seluruh insan olahraga, baik atlet dan pelatih. Pastinya ini menjadi sejarah dan semangat besar kebangkitan olahraga tanah air,” tegas Imam. (dkk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hendak Tawuran, Polisi Ciduk Puluhan Remaja di Lhokseumawe

15 March 2024 - 17:41 WIB

Kapolda Aceh Serahkan Daging Meugang secara Simbolis kepada Staf dan PHL

8 March 2024 - 14:15 WIB

Awal Puasa Ramadhan Berpotensi Beda, Menag Minta Tetap Jaga Toleransi

7 March 2024 - 16:52 WIB

BNN RI musnahkan tiga titik ladang ganja di Aceh Besar, total 20 ribu batang

7 March 2024 - 15:12 WIB

Persiraja 0-0 Malut United, Wasit “Pembunuh” Persiraja

6 March 2024 - 14:36 WIB

6.000 Ton Beras Vietnam Tiba di Pelabuhan Krueng Geukueh

6 March 2024 - 14:32 WIB

Trending di Uncategorized