Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 17 Jan 2018 11:04 WIB ·

Ini Alasan Jokowi Pilih Idrus Marham jadi Menteri


 Ini Alasan Jokowi Pilih Idrus Marham jadi Menteri Perbesar

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar demisioner Idrus Marham resmi menyandang jabatan sebagai Menteri Sosial Indonesia ke-28. Pelantikannya dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/1).

Nah, apa alasan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu memilih Idrus sebagai menteri?

“Pertimbangan? Ya karena cocok saja, cocok di situ Pak Idrus. Nanti tanya ke Pak Idrus langsung sajalah,” kata Jokowi menjelaskan alasannya menunjuk Idrus.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu hanya berpesan kepada Idrus bahwa program kebijakan pemerintah di Kemensos begitu banyak, dan tidak mudah. Karena itu semua harus segera diambil alih oleh Idrus.

Sementara itu, Idrus yang ditemui awak media usai pelantikannya menyatakan apresiasi atas prestasi yang telah berhasil dicapai oleh Khofifah. Salah satunya dalam mengurangi angka kemiskinan.

“Tadinya sekitar berapa itu, 27 juta keluarga (miskin), itu turun satu koma dua juta dan ini setara dengan nol koma enam persen. Itu prestasi,” ucapnya.

Sebagai pengganti Khofifah, pihaknya akan melanjutkan pekerjaan di Kemensos sebagaimana yang ditugaskan Presiden. Idrus bertekad untuk melakukan akselerasi dalam menjalankan program yang ada. (fat/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 09:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Trending di UTAMA