Calon Penumpang Pesawat Tak Perlu Lagi Cetak Boarding Pass

JAKARTA (RA) – Para calon penumpang pesawat di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II kini tidak perlu lagi mengantre untuk mencetak boarding pass.

Manajer Humas PT Angkasa Pura II Yado Yarisman menyatakan, bandara-bandara yang dikelola PT AP II bisa menerima e-boarding pass.

Dengan begitu, para calon penumpang yang tidak membawa bagasi bisa langsung masuk ruang tunggu jika telah memiliki e-boarding pass.

”Calon penumpang yang sudah melakukan web check-in dan memiliki e-boarding pass, hanya perlu menunjukan ponsel dan kartu identitas. Tidak perlu cetak boarding pass seperti sebelumnya,” tutur Yado kepada Jawa Pos.

Yado mengatakan, dengan adanya layanan tersebut, para calon penumpang bisa menghemat waktu. Dari yang biasanya harus mengantre, kadang satu antrean dengan calon penumpang yang membawa bagasi, sekarang tidak perlu lagi.

Layanan tersebut, lanjut Yado, sudah mulai berlaku sejak awal Januari lalu. Yado memastikan, layanan tersebut berlaku untuk semua maskapai yang beroperasi di bandara-bandara Angkasa Pura II.

Baik yang sudah terintegrasi dengan sistem Angkasa Pura II di aplikasi mobile check-in Angkasa Pura II maupun yang belum terintegrasi.

Saat ini, tutur Yado, yang terhubung ke sistem baru Garuda Indonesia. Namun, ke depannya maskapai-maskapai lain juga akan bergabung dalam aplikasi tersebut.

”Dengan begitu, para calon penumpang bisa lebih mudah melakukan check-in dan mendapatkan e-boarding pass,” ungkap dia. (and/ang/jpnn)