Ibu Muda Ditemukan Tidak Bernyawa

Ilustrasi

KUTACANE (RA) – Lega (17), ibu rumah tangga asal Desa Rema, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara ditemukan tak bernyawa di kebum jagung miliknya, sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat (19/1).

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardigunawan melalui Kapolsek Ipda Rajali mengatakan, jasad Lega ditemukan pertama oleh sang suami Bustami (24), dugaan sementara korban mengalami kasus pemerkosaan dan pembunuhan.

“Motifnya kita belum bisa memastikan, namun ditubuh korban kita menemukan ada luka memar di wajah sebelah wajah dan bekas memar dileher diduga di cekik,” kata Rajali kemarin.

Korban merupakan ibu rumah tangga muda, dan memiliki satu balita, tempat kejadian perkara berjarak satu kilo meter dari pemukiman warga.

Adapun kejadian ini berawal dari anaknya yang tinggal bersama suami dirumah yang menangis- nangis. Lantas suami korban berinisiatif untuk melihat korban dikebun, karena hampir menjelang tengah hari korban belum pulang kerumah. Saat Bustami sampai di TKP korban sudah tergeletak ditanah dengan kondisi tidak bernyawa.

“Anak mereka nangis-nangis memangil ibunya, Bustami (24) dalam keadaan sakit pergi ke kebun untuk menyurh pulang korban, namun ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” katanya lagi.

Dan sekitar pukul 12.30 WIB, aparat kepolisian dari Polres Aceh tenggara mendatngi TKP, mengevakuaasi mayat korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara mayat korban sempat dilakukan otopsi di rumah sakit umum Kutacane, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Sementara Rusdi, paman korban menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak penegak hukum. (val/bai)