Segera Dilakukan Perbaikan

BLOKIR JALAN- Akibat kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah, masyarakat Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, nekat melakukan pemblokiran jalan kecamatan sekitar 3 kilometer pada Sabtu (20/1) dini hari. For Rakyat Aceh.

ACEH UTARA (RA) – Camat Langkahan, Muhammad Jamil, menyebutkan, sebagai upaya perbaikan jalan rusak itu sambil menunggu anggaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah memberikan alat berat untuk merehab jalan.

Namun, untuk operasional alat berat dibebankan kepada para keuchik di Kecamatan Langkahan dan donatur lainnya.

“Hasil kesepakatan kemarin sore, juga ada beberapa anggota dewan yang bersedia membantu dana rehab jalan, supaya lubang-lubang jalan bisa tertimpun untuk sementara waktu,”ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Utara, Edi Anwar, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut dengan pengaspalan. Namun, itu semua membutuhkan waktu dan masyarakat diminta untuk bersabar.

“Tahun 2018 ini jalan akan dikerjakan, untuk paket pertama peningkatan jalan Gampong Alue Ie Mirah, Langkahan menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) sebesar Rp1 miliar.

Kemudian, paket kedua dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 4 miliar untuk pengaspalan jalan Pantonlabu-Langkahan,” ungkapnya. (arm/slm)