Derita Bocor Empedu Kondisi Fatih Memprihatinkan

Empedu Bocor : Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman membantu pengobatan bayi yang menderita empedu bocor. For Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Penderitaan bayi tidak berdosa ini sudah berlangsung selama dua tahun lamanya. Namun karena ibu kandung Fatih Akbar, seorang guru honorer tidak mampu untuk mengobati penyakit yang diderita anaknya.

“ Kita tergerak hati dengan kondisi Fatih Akbar dan kondisi dari orang tua bayi ini yang tidak mampu mengobati anaknya,” ujar AKBP Hendri Budiman, kepada wartawan usai menjengut bayi penderita empedu bocor.

Apalagi saat ini Fatih Akbar terlihat bernafas dengan tersengal-sengal akibat hati dan pankreas yang di deritanya kian membengkak dan hannya mampu duduk dipangkuan ibundanya Cut Indayani (42), seorang guru honorer.

“ Ibu dari Fatih Akbar selalu berdoa untuk kesehatan anaknya yang tak kunjung sembuh dan dimudahkan rezeki mendapat bantuan,” ujar Kapolres menirukan apa yang dikatakan Ibu Cut Indayani dengan menjelaskan kalau Fatih Akbar ini semenjak kecil dipanggil dengan sebutan nama Akbar, dan sejak usia tiga bulan dirinya kerap mengeluarkan darah segar dari hidung dan anus selama berhari-hari lamanya.

“Ibu silahkan bawa berobat anaknya, tak perlu takut untuk berobat dan kalau memang operasi jangan takut akan kami bantu.” Sebut Kapolres kepada Cut Indayani, pada saat berkunjung menjengut rumah bayi penderita empedu bocor ini.

Kedatangan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman ini bersama sang istri Ny Gamar Budiman, yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe sambil menyerahkan santunan kepada ibu kandung Fatih Akbar. (slm)