Darwati Kunjungi Wisata Pulau Banyak

AKSI LINGKUNGAN: Istri Gubernur Aceh, Darwati A.Gani berjalan dan memungut sampah di Pulau Palambak, Kecamatan Pulau Banyak, Kamis (25/1). For Rakyat Aceh

SINGKIL (RA) – Istri Gubernur Aceh, Darwati A. Gani, mengunjungi Pulau Banyak, Kamis (25/1). Dalam kunjungan itu di dampingi oleh Atmah Istri Bupati, istri Wakil Bupati, Istri Sekda, Kabid Pariwisata Disparpora Aceh Singkil dan pejabat Aceh Singkil lainnya berangkat dari Singkil menggunakan speedboat.

Sesuai visi dan misi Irwandi Yusuf dan Nova Irwansyah akan mengunjungi pariwisata Aceh serta berupaya pengembangan pariwisata tak terkecuali Pulau Banyak, dalam ini Irwandi melalui istrinya mengunjungi objek wisata di kepulauan banyak.

Selama di Pulau Banyak mantan anggota DPRA dari Partai PNA itu mengunjungi pulau yang sering di kunjungi wisatawan lokal dan mancanegara di antaranya Pulau Thailana, Sikandang dan Palambak.

Alih-alih Darwati mengunjungi beberapa Pulau Banyak dirinya sempat mengajak ibu-ibu untuk mengutip sampah di Pulau Sikandang.

Darwati tampak ceria sejak menginjakkan kaki ke Pulau Banyak. “Sepertinya beliau takjub dan kagum melihat pemandangan Pulau Banyak yang masih asli nan asri,” kata Azwar Tanjung, warga setempat yang mengikuti perjalanan Darwati ke Pulau Banyak.

Pakhruddin Fardosi, salah satu anggota DPRK Aceh Singkil berharap dengan kunjungan Istri Gubernur hendaknya Pulau Banyak semakin diperhatikan, sama-sama berjuang untuk memajukan Pulau Banyak dengan pemerintah daerah.

Menurutnya Pulau Banyak sangat berpotensi jadi ikon wisata nasional bahkan internasional, karena pemandangan sangat indah tak kalak dengan Bali, bagi siapapun yang berkunjung ke Pulau Banyak pasti merasa nyaman karena keindahannya yang alami.
“Tanpa dukungan serius provinsi, pariwisata Pulau Banyak berat untuk maju dan go internasional,” kata anggota DPRK dari Partai PKPI itu. (mag-74/bai)