Amppas Kulture Bersihkan Sungai

AMPPAS bekerjasama dengan Kodim 0107/Aceh Selatan, Polres Asel, Kecamatan, Desa dan Dinas terkait melakukan kegiatan Bakti sosial (Baksos) saat memperingati "Gerakan Nasional Indonesia Bersih". Kamis (25/01). FOR RAKYAT ACEH

TAPAKTUAN (RA) – Sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya, perkumpulan pemuda dan pelajar Aceh Selatan yang tergabung dalam Amppas menggelar berbagai bentuk kegiatan seperti bhakti sosial (baksos), penampilan kesenian dan perlombaan anak-anak mengadopsi sistem rangking 1.

Menurut panitia pelaksana, Boy Andika, acara tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari. Pada hari pertama, Amppas yang bekerjasama dengan Kodim 0107/Aceh Selatan, Polres Asel, kecamatan, desa dan dinas terkait lainnya memulai dengan kegiatan bakti sosial membersihkan aliran sungai Tepi Air. Titik awalnya dimulai dari Pemandian Lubuk, Desa Jambo Apha.

Ia juga berharap kepada masyarakat harus menyadari akibat dari banyaknya sampah yang bertebaran bisa mengakibatkan bibit-bibit penyakit seperti perkembangbiakan nyamuk DBD.

“Jangan membuang sampah di sungai, setelah dibersihkan sungai terlihat indah dan bersih,” katanya. (mag-79/bai)