Balita Penderita Bocor Jantung Butuh Bantuan

BERHARAP BANTUAN: Laili Marjuita (2) menderita penyakit bocor jantung dan berharap bantuan dermawan di Desa Ujung Pasir Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan, Senin, (29/1). FATHAYATUL AHMAD/RAKYAT ACEH

TAPAKTUAN (RA) – Relawan kemanusiaan LeKAS dan Fokus (Forum Kluet Selatan) mengunjungi Laili Marjuita (2), penderita penyakit bocor jantung di Desa Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan.

“Anak dari pasangan Surtani dan Safruddin di diagnosa menderita penyakit bocor jantung sejak berumur 9 bulan, saat itu bayi yang mungil ini pernah dirujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh,” kata Muchisn, Ketua Dewan Pembina dan Pendiri LeKAS, Senin, (29/1).

Sambung Muchsin, menurut keterangan dari orang tuanya, Laili sudah mengalami kelainan sejak umur 9 bulan, sudah pernah dibawa berobat ke RSUYA di Tapaktuan dan ke Banda Aceh serta disarankan dirujuk ke Jakarta. “Tidak dapat kami lakukan,” ucap ibunda Laili dengan air mata yang berlinang, sembari menyampaikan ayah Laili hanya seorang petani jadi belum dapat membawa Laili ke Jakarta.

Informasi di Ujung Pasir ada Balita menderita bocor jantung ini didapatkan dari pak Keuchik Murdi kebetulan beliau adalah salah seorang relawan kemanusiaan LeKAS yang bergerak di bidang donor darah, sosial dan kemanusiaan.

“Pada Kamis (25/1), saya mengajak beberapa relawan untuk bersilaturahmi ke rumah Dek Laili di Ujung Pasir, dalam silaturahmi ini juga ikut didampingi oleh Ketua Forum Kluet Selatan (Fokus) Ust. Maryada Sabi, yang juga salah seorang relawan kemanusiaan LeKAS di wilayah Kluet Selatan,” terangnya.

Bagi dermawan yang ingin membantu dapat menyalurkan bantuan langsung ke nomor rekening orang tua Dek Laili yaitu nomor rekening 3990 01 004951 521 Bank BRI atas nama Surtina (ibunda Laili).

Bagi yang ingin menyumbang langsung kepada relawan LeKAS siap juga untuk memfasilitasinya dapat menghubungi relawan LeKAS ke nomor handphone Laila Putri (081250307973), Maryada Sabi (085277333307), Hasli Murdi (082267237830), dan Indra Saputra (085371554241).

“Bantuan masyarakat nantinya akan kita rekab dan kita buat list serta akan kita sampaikan langsung ke pihak keluarga Laili serta kita publikasi kembali seperti yang sudah kita lakukan buat Dek Tari balita bocor jantung dari Kecamatan Meukek yang sekarang sedang berobat di Banda Aceh,” kata Muchsin.

Alhamdulilllah berkat bantuan dari para donatur dan dermawan baik yang langsung membantu via rekening keluarga pasien dan ada juga yang memberikan secara langsung, sehingga dapat berobat di Banda Aceh. “Berat badan Dek Tari bertambah dan akan segera di rujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta,” katanya.

Senada dengan itu, Ust. Maryada mengatakan hasil dari silaturahmi bersama relawan LeKAS dan atas kesepakatan dengan orangtua Dek Laili yang juga ikut dampingi oleh pak Keuchik Ujung Pasir.

“Kita mencoba mengetuk hati para dermawan untuk dapat menyisihkan sedikit bantuan buat Dek Laili untuk berobat ke Banda Aceh dan kemungkinan kalau ada bantuan biaya dari pihak manapun Dek Laili akan berobat ke Jakarta sesuai dengan apa hasil dari Rumah Sakit Banda Aceh nanti,” sebutnya. (mag-79/bai)