Persiraja Imbangi PSMS Medan 0-0

Pemain Persiraja Banda Aceh melakukan foto bersama dengan ketua PSSI Pusat, Edy Rahmayadi sebelum pertandingan menghadapi PSMS Medan, Selasa (29/1). ARIFUL AZMI USMAN/RAKYAT ACEH

Ketua PSSI Harap Persiraja Masuk Liga 1

MEDAN (RA) – Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi hadir dalam jamuan makan siang serta silaturahmi bersama pemain Persiraja dan PSMS Medan di komplek Inalum, Batubara, Sumatera Utara, Selasa (30/1).

Dalam sambutannya di hadapan pemain kedua tim, Edy Rahmayadi berharap sepak bola di Sumatera lebih bergairah. “Saya senang hari ini PSMS bertanding dengan Persiraja.

Semoga Persiraja tahun depan masuk di Liga 1. Saat ini baru ada dua tim Sumatera, Sriwijaya dan PSMS di Liga 1, kita kalah dengan pulau Jawa,” ujar Edy.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi bercerita banyak tentang Aceh, mulai masa konflik hingga perkembangan sepak bola di Aceh saat ini. “Nenek saya orang Aceh, jadi saya tau banyak tentang Aceh. Dan saat ini orang Aceh lebih banyak di luar dari pada di Aceh.

Semoga Aceh tidak ribut lagi dan segala potensi yang dimiliki Aceh dapat berkembang, termasuk sepak bola,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, Edy Rahmayadi juga memberikan 25 bola pada Persiraja sebagai bentuk keakraban dalam silaturahmi tersebut.

Bermain Imbang

Sementara itu, dalam laga sore harinya, PSMS Medan yang menjadi lawan Persiraja tampil dengan kekuatan penuh seperti saat lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018.

PSMS ikut memainkan juga para pemain asingnya, Reinaldo Lobo, Welfried Yessoh, dan Sadney Urikhop. Namun sama sekali tidak membuat Lutfi Fauzi dan kawan-kawan goyang. Luis Irsandi juga tampil apik bersama Rafsanjani di lini bawah Lantak Laju, hingga skor babak pertama berakhir tanpa gol, 0-0.

Persiraja yang bermain begitu kokoh di lini pertahanan babak pertama, pada babak kedua mulai bermain terbuka. Abdul Musawir dicoba pelatih Akhyar Ilyas dengan memberi waktu main 45 menit menggantikan Fahrizal Dillah.

Penampatan posisi dan pergerakan yang baik nyaris membuahkan satu gol di pertengahan babak kedua. Namun, kontrol yang kurang cermat membuat peluang tersebut gagal menjadi gol.

Satu pemain Persiraja lainnya yang menonjol dalam laga ini adalah Vivi Asrizal, pemain bertubuh mungil ini mampu merepotkan pemain bertahan PSMS yang dikawal pemain asing Reinaldo Lobo. Salah satu peluang terbaik Vivi dalam laga ini membentur tiang kanan gawang PSMS.

Beberapa kali pemain PSMS melancarkan serangan melalui Legimin Raharjo. Selalu dipatahan barisan pertahanan Persiraja. Penampilan Rahmanuddin yang begitu tenang di bawah mistar gawang Persiraja juga membuat peluang-peluang yang dimiliki PSMS terpatahkan.

Hingga laga usai, Persiraja sukses menahan imbang klub Liga 1 asuhan Djajang Nurdjaman dengan kedudukan 0-0. Padahal sepekan sebelumnya, PSMS menundukkan Persib Bandung 2-0, dan PSM Makassar 2-1 di penyisihan grup Piala Presiden 2018. (rif/mai)