Daud Pakeh Terima Penghargaan

TERIMA PENGHARGAAN: Menag RI menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala kanwil kemenag Aceh, Daud Pakeh di Jakarta. Rabu (31/1). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. M. Daud Pakeh, menerima penghargaan dari menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin atas kesuksesannya memimpin Kemenag Aceh, sebagai Satuan Kerja (Satker) Penyerapan Anggaran Tertinggi se Indonesia tahun 2017.

Menariknya, pengumuman para peraih penghargaan tersebut dibaca dan diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2018 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (31/1).

Kakanwil Kemenag, Daud Pakeh, menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada jajarannya dan semua pihak yang telah membantu lembaga Kemenag Aceh.

“Terima kasih untuk semua satker baik di Kanwil maupun di daerah, yang telah bekerja secara maksimal, Alhamdulillah hari ini kami mendapat penghargaan dari menteri agama, dan ini adalah penghargaan kepada kita semua, dengan harapan kedepan kemenag Aceh dapat mempertahankan prestasi ini dan lebih meningkatkan dimasa yang akan datang termasuk pada pelaporan keuangan,” ujar Kakanwil.

Ia juga mengatakan, bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas semua Satker dilingkungan Kemenag Aceh. “Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini,” lanjut Kakanwil.

Sebelumnya, Menag RI menegaskan, yang paling penting dari Rakernas tersebut adalah tindak lanjutnya. Ia juga mengatakan, kalau rakernas ini ditutup, maka ini hanya seremonial saja, tapi hakekatnya ini baru mulai. Ia berharap, beberapa program bisa dilakukan dan dirasakan manfaatnya dalam waktu dekat.
“Penghargaan ini jangan dilihat dari bentuk pemberian, tapi ini sebagai apresiasi dan mereka jadi teladan bagi kita semua,” ujar Menag. Kepada seluruh pimpinan Kemenag, ia berpesan, dalam hal apa pun, berupaya dan bertindak haruslah yang terbaik.
“Biasakan berbuat yang terbaik di mana kita berada, termasuk di lingkungan kemenag. Karena semua itu ada rekamannya, dilihat, dipelajari, dicontoh oleh lingkungan sekitar kita. Kita, peserta rakernas ini adalah yang terbaik di lingkungan masing-masing,” pesan Menag. (adi/rif)