Bupati Pijay Aiyub Abbas Cek 50 Unit Traktor

BERI ARAHAN: Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas memberikan arahan kepada jajaran Dinas Pertanian untuk mengelola 50 unit traktor bantuan kementerian Pertanian dengan sebaik-baiknya agar berguna untuk petani daerah itu, Pidie Jaya, Kamis (2/1). IKHSAN/RAKYAT ACEH

Bantu Tekan Biaya Olah Tanah

MEUREUDU (RA) – Kabupaten Pidie Jaya kini memiliki aset sebanyak 50 unit traktor yang telah dan akan digunakan untuk mengolah tanah masyarakat dalam dua musim tanam.
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, mengharapkan traktor bantuan dari Kementrian Pertanian tersebut dirawat dengan baik agar bisa digunakan sepanjang waktu.

“Saat ini Kabupaten Pidie Jaya telah memiliki 50 unit traktor untuk mengolah tanah masyarakat. Dengan adanya traktor ini, biaya olah tanah dapat ditekan. Bahkan dalam musim tanam lalu, kita subsidi biaya olah tanah petani,” ujar Aiyub Abbas saat mengecek kondisi 50 unit traktor bantuan Kementerian Pertanian RI sekaligus peresmian dan tepung tawar gudang Alsintan, Kamis (1/2) kemarin.

Kata bupati, bantuan 50 unit traktor dari kementerian Pertanian tersebut merupakan buah hasil dari kerja keras petani Pidie Jaya yang telah berhasil mencapai, bahkan melebihi target tanam diberikan Kementerian. Oleh sebab itu, bupati mengatakan, pihaknya sejak dilantik empat tahun lalu, menjadikan pertanian sebagai fokus.

“Tidak ada kabupaten lain di Aceh dapat bantuan hibah traktor dari pusat. Hanya kita Pidie Jaya yang dibantu. Ini berkat kerja keras kita semua yang betul-betul peduli terhadap pertanian daerah kita. Karena ini (pertanian) sumber kehidupan masyarakat kita,” sebutnya.

Dalam pada itu bupati juga sangat mengharpakan serta menekankan kepada Dinas Pertanian setempat untuk merawat dan menjaga aset tersebut dengan sebaik-baiknya. Agar alat olah tanah tersebut dapat di gunakan untuk mengolah tanah masyarakat sepanjang waktu. Begitupu kedepan, dirinya akan terus berusaha untuk menambahkan jumlah traktor untuk Pidie Jaya. (mag-78/min)