Kalau Mau Diganti, Ganti Saja!

Kapolres Aceh Utara AKBP, Untung Sangaji/Ist

AKBP Untung Sangaji
ACEH UTARA (RA) – Kapolres Aceh Utara, Untung Sangaji, menyatakan dirinya siap bertanggungjawab jika dianggap salah atas pembinaan waria yang ditangkap di Aceh Utara dalam beberapa hari lalu.

“Saya tidak bahas ini lagi, tapi apa yang sudah saya lakukan adalah tugas Polri dan membina seseorang dari banci untuk menjadi pria normal memang harus ada ketegasan dan keras suara, bukan malah suara lembut,”ucap Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji kepada Rakyat Aceh, Kamis (1/2).

Menurut Untung Sangaji, kalau itu dianggap salah ya siap salah dan siap menerima apapun konsekuensi. “Ya sudah, kalau mau diganti, ganti saja saya tidak apa-apa. Cuma saya tidak suka anak buah saya diperiksa,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam operasi pekat yang dilakukan menangkap para waria itu semua kesalahan dirinya. “Apapun-apapun, inikah manusia dan gak usaha dibawa-bawa dan diperiksa. Itukan kredibilitas mereka, sehingga menjadi image yang tidak baik. Soalnya, apa yang perwira dan tidak pantas, kalau sudah salah dan berani biar diambil alih oleh Kapolres, ya sudah,” cetusnya. (arm/mai)