SAPMA Pemuda Pancasila Sumbang 55 Kantong Darah

DONOR DARAH : Petugas UTD RSUD dr Fauziah Bireuen melayani para pendonor mendonorkan darahnya secara sukarela, digelar SAPMA PP, Kamis (1/2). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Bireuen sumbang sebanyak 55 kantong darah yang berhasil dikumpulkan pada gelaran donor darah, di Halaman Pendopo Bupati setempat, Kamis (1/2) kemarin.
Hasil gelaran donor darah akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan darah di Unit Transfusi Darah RSUD dr Fauziah Bireuen.

Ketua Panitia Ahmad Nasruddin melalui Ketua SAPMA PP Bireuen Muhammad Iqbal Usman, ditanyai Rakyat Aceh mengatakan, gelaran donor darah sebagai wujud rasa kemanusian SAPMA PP Bireuen, guna mencukupi stok darah di UTD melibatkan TNI dan Polri, RAPI, komisariat Sapma Pemuda Pancasila, 234SC, duta wisata Bireuen, mahasiswi Akbid Munawarah, dan mahasiswa universitas dan para siswa ikut mendonorkan darah secara sukarela.

Disebutkan, tujuan bakti sosial itu untuk membangkitkan semangat baru bagi para pendonor khususnya keluarga besar Pemuda Pancasila, dan masyarakat Bireuen, menimbulkan solidaritas, rasa peduli, kasih sayang antar sesama warga bangsa khususnya masyarakat di Bireuen.

“Selain untuk solidaritas, acara ini juga bentuk kepedulian untuk saudara-saudara membutuhkan transfusi darah,” tuturnya.

Dengan acara seperti ini diharap pemuda Bireuen bisa terus bersatu dan lebih aktif melakukan aksi sosial dan peduli sesama. “Kita berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini para pemuda Bireuen bisa terus melakukan aksi sosial lainya demi Bireuen yang lebih baik dan bersatu ke depan,” ungkap Muhammad Iqbal.

Sementara itu Penanggung Jawab UTD RSUD dr Fauziah Wardati, SKM ditanyai Rakyat Aceh mengatakan, stok darah di UTD dr Fauziah Kamis (1/2) mulai menipis karena sudah satu minggu belum ada gelaran donor darah. Pihaknya berterimakasih persediaan darah sudah bertambah 55 kantong berbagai golongan dengan ada donor digelar SAPMA PP.

Wardati,SKM juga turut mengucapkan terimakasih kepada pegawai rumah sakit dan pegawai dijajaran Pemkab Bireuen juga warga masyarakat, dengan suka rela sudah datang langsung ke UTD untuk mendonorkan darah.

Tentunya sangat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan dari bagi pasien di RSUD dr Fauziah maupun rumah sakit swasta,” ungkapnya. (rah/min)