Sempati Star Tabrak Empat Mobil

LAKALANTAS: Bus Sempati Star kontra avanza di jalan lintas nasional Banda Aceh –Medan tepatnya di Desa Bithak, Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Ahad (4/2). HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Daftar jumlah insiden di jalan raya yang melibatkan Sempati Star semakin panjang. Kemarin, bus tersebut tabrakan dengan empat mobil. Peristiwa terjadi di jalan lintas nasional Banda Aceh–Medan tepatnya di Desa Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu (4/2).

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun jalan sempat macet ratusan meter akibat ramainya warga yang datang memastikan kejadian.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy T Nugraha menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi karena mobil Sempati Star BL 7706 AA melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara sopir tidak memperhatikan dan menjaga jarak dengan kendaraan lain, sehingga kotra dengan mobil di depanya pada saat jalanan sedang padat.

“Sempati Star melaju dengan kecepatan tinggi menabrak Toyota Avanza pada bagian belakang, kemudian Avanza menabrak lagi L300 pada bagian belakang, kemudian Sempati Star hilang kendali dan menabrak lagi sedan BMW pada bagian belakang,” sebutnya.

Atas peristiwa tersebut Sopir Sempati Star, Yusrizal (24) warga Desa Pulou Leu, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie kini diperiksa polisi.

Sementara mobil yang rusak bersama Sempati Star diamankan di kantor Lantas Aceh Besar. “Kerugian materil dalam kejadian ini mencapai Rp30 juta dan kasus ini masih dalam penyelidikan,” sebutnya. (ibi/mai)