Sosialisasi Program Rehabilitasi Berkelanjutan BNN PROVINSI ACEH

Sosialisasi Program Rehabilitasi Berkelanjutan BNN PROVINSI ACEH

BANDA ACEH, 07 FEBRUARI 2018,
KEPALA BNN PROVINSI ACEH BRIGJEN POL. FAISAL ABDUL NASER, M.H YANG DIWAKILI OLEH KABID REHABILITASI BNNP ACEH SAYUTI, M.KES YANG DIDAMPINGI OLEH KASI PLR BNNP ACEH DR. DENY DAN KASI PASCAREHABILITASI BNNP ACEH SAIFUL, S.PD MEMBUKA KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM REHABILITASI BERKELANJUTAN BNNP ACEH. KEGIATAN INI DILAKSANAKAN DI GEDUNG LAN ACEH, DIMANA YANG MENJADI PESERTA PADA KEGIATAN INI BERJUMLAH 50 ORANG TERDIRI DARI GEUCHIK, KETUA PEMUDA, KETUA IBU PKK DARI 13 GAMPONG DAN DARI RUMAH SAKIT PEMERINTAH DAN SWASTA SERTA DARI PUSKESMAS.

SAYUTI, M.KES MEWAKILI KEPALA BNN PROVINSI ACEH BRIGJEN POL. FAISAL AN DALAM SAMBUTANNYA MENGATAKAN “KEPALA BNNP ACEH SANGAT ANTUSIAS UNTUK MENYELESAIKAN PERMASALAHAN NARKOTIKA DI ACEH, BELIAU JUGA TELAH MENGATAKAN BAHWA KEADAAN DARURAT NARKOBA DI ACEH SAAT INI SUDAH SANGAT MENGKHAWATIRKAN, MAKA DARI ITU PERLU ADANYA KOMITMEN BERSAMA DALAM UPAYA MEMBERANTAS PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA DI TANAH RENCONG INI, DENGAN CARA MELIBATKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT DAN PEMERINTAH, MENGINGAT SANGAT MENGANCAM MASA DEPAN SERTA KESATUAN DAN PERSATUAN MASYARAKAT KITA”.

MEMAHAMI BAHWA REHABILITASI MEMILIKI ARTI YANG SANGAT PENTING DALAM MEMULIHKAN KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN JUGA MERUPAKAN UPAYA PEMERINTAH DALAM MENYELAMATKAN GENERASI BANGSA DARI PENGARUH BURUK NARKOTIKA SEHINGGA DAPAT DIKATAKAN “PERAN REHABILITASI SANGAT MENENTUKAN BAGAIMANA NEGARA MEMULIHKAN GENERASI YANG SUDAH DIRUSAK OLEH NARKOTIKA”. KEGIATAN INI ADALAH UNTUK MEMBANTU PENANGANAN KORBAN PENYALAHGUNA DAN ATAU PECANDU NARKOTIKA SEHINGGA DAPAT PULIH, PRODUKTIF DAN BERFUNGSI SOSIAL. LANJUT SAYUTI.

SAYUTI JUGA MENYAMPAIKAN, DALAM MELAKSANAKAN LAYANAN REHABILITASI INI BELUM MAKSIMAL KARENA BEBERAPA SEBAB YAITU MASYARAKAT BELUM SEPENUHNYA MENGETAHUI KEBERADAAN LAYANAN REHAB DAN PASCAREHAB DI BNNP ACEH DAN BNNK; MASYARAKAT KURANG MENDAPAT AKSES INFORMASI KE BNN SEHINGGA MEREKA TIDAK TAHU HARUS MENGHUBUNGI SIAPA JIKA MAU MENGIKUTI PROGRAM REHAB DAN PASCAREHAB; MINIMNYA LEMBAGA REHABILITASI BAIK INSTANSI PEMERINTAH MAUPUN LEMBAGA REHABILITASI KOMPONEN MASYARAKAT.

SEHUBUNGAN DENGAN HAL TERSEBUT KITA BERHARAP, SEMUA HARUS BERKOMITMEN, BERPERAN AKTIF, BAHU-MEMBAHU DENGAN SELURUH KOMPONEN BANGSA DALAM UPAYA PEMULIHAN KORBAN PENYALAHGUNA NARKOTIKA TERSEBUT SECARA IKHLAS DAN KONSISTEN SEHINGGA KEGIATAN HARI INI MEMBUAT KITA LEBIH BERPERAN AKTIF UNTUK MENYELAMATKAN ANAK BANGSA DARI BAHAYA NARKOTIKA.

KABID REHABILITASI BNNP ACEH SAYUTI, M.KES JUGA MENYAMPAIKAN HARAPANNYA KEPADA SELURUH PESERTA YANG HADIR UNTUK BERSAMA-SAMA LEBIH MENSOSIALISASIKAN KEBERADAAN LEMBAGA REHAB DAN PASCAREHAB DI BNNP ACEH DAN BNNK KEPADA MASYARAKAT; JUGA MEMBANTU/MEMFASILITASI MASYARAKAT YANG MENJADI PENYALAHGUNA DAN PECANDU NARKOBA UNTUK DIREHABILITASI. HARAP SAYUTI.

ADAPUN YANG BERTINDAK SEBAGAI PEMATERI PADA KEGIATAN INI ADALAH KABID REHABILITASI BNNP ACEH SAYUTI, M.KES; KASI PLR BNNP ACEH DR. DENY; KASI PASCAREHABILITASI BNNP ACEH SAIFUL, S.PD; DAN KETUA YAYASAN SIRAH ACEH DEDY SAPUTRA, S.SOS.I.