Mualem Terpilih Aklamasi

KEMBALI TERPILIH: Muzakir Manaf kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) periode 2018-2023 dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Selasa (13/2). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Muzakir Manaf (Mualem) kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPA PA, periode 2018-2023 secara aklamasi. Sebelumnya, tujuh bakal calon ketua bermunculan.

Dewan Pimpinan Sidang Erwanto, mengungkapkan para bakal calon lainnya menyatakan tidak bersedia masuk dalam bursa calon.

“Ada berkas yang kita terima dari sejumlah calon. Tapi dalam tatib mereka mengundurkan diri,” jelas Erwanto, Selasa (13/2).

Berdasarkan itu, otomatis Mualem memimpin Partai Aceh (PA) lima tahun ke depan. Dewan pimpinan sidang ini diantaranya Erwanto, Mirza Ismail, Sarjani, Dahlan, Zulfadli.

*Kepercayaan Masyarakat Tinggi

Dalam kesempatan tersebut, Mualem menyatakan dirinya akan membawa partainya ke arah yang lebih baik. Ia juga berharap seluruh kader dan anggota tetap menjaga kekompakkan.

“Beberapa hari ke depan kita akan melengkapi kepengurusan partai. Berikutnya menyiapkan kader untuk mengikuti Pileg 2019,” sebutnya.
Menurutnya Partai Aceh memiliki basis serta kader hingga ke pelosok. Masyarakat Aceh juga membantu menguatkan partai. “Kepercayaan masyarakat terhadap Partai Aceh tergolong tinggi,” sebutnya lagi. (adi/mai)