Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 14 Feb 2018 05:35 WIB ·

Perlu Upaya Berantas Narkoba


 PENCEGAHAN NARKOBA: Anggota DPR-RI dari Partai PDI-P Ir.H.Tagore Abubakar saat menyampaikan arahannya dalam seminar narkoba di Takengon. 
Jurnalisa/Rakyat Aceh Perbesar

PENCEGAHAN NARKOBA: Anggota DPR-RI dari Partai PDI-P Ir.H.Tagore Abubakar saat menyampaikan arahannya dalam seminar narkoba di Takengon. Jurnalisa/Rakyat Aceh

TAKENGON (RA) – Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H menghadiri seminar pencegahan Narkoba yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Aceh Tengah (GMNI) dan KNPI Aceh Tengah di Gedung Olah Seni (GOS) Aceh Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, dalam sambutannya mengatakan kita harus bersatu bersama memerangi narkoba, Krn negara kita saat ini dalam keadaan Darurat Narkoba. “Narkoba menyerang siapa saja, tidak memandang umur dan tidak memandang status sosialnya,” ujarnya, Selasa (13/2).

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal AN dalam presentasinya menyampaikan bahwa Presiden sudah mengatakan bahwa Indonesia Darurat Narkoba.

“Begitu juga keadaan Aceh saat ini dalam keadaan darurat narkoba, dimana dalam waktu 6 bulan BNN dan BNNP Aceh sudah dapat mengamankan narkoba di Aceh, dimana Narkotika Jenis Sabu 600 ratusan Kg Jenis Ganja 655 Kg lebih,” ulasnya.

Ini semua, lanjutnya lagi, menunjukkan bahwa kita di bawah ancaman kehilangan generasi. Untuk itu, lanjut Faisal, perlu upaya bersama untuk memberantas dan memerangi Narkoba bersama sama.

Dalam kesempatan itu Brigjen Pol. Faisal AN, juga menyampaikan bahwa salah satu upaya yang baik yang dapat kita lakukan adalah “Pencegahan Narkoba Melalui Kearifan Lokal” dimana Kearifan Lokal ini berdasarkan dari Budaya, Agama dan Sejarah.

Sejauh ini BNNP Aceh juga sudah menjalani Pencegahan Narkoba melalui pendekatan Kearifan Lokal. “Alhamdulillah kita sudah melakukannya, dan itu semua dapat langsung menyentuh masyarakat. Dengan harapan masyarakat dapat mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga semua masyarakat kita dapat menjauhinya.” tutup Brigjen Pol. Faisal AN. (rel/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS