Ternyata Ini Penyebab Utama Bali United Kalak Telak dari Persija

PROTES WASIT: Demerson memprotes keputusan wasit Oki Dwi di laga final Piala Presiden di SUGBK Sabtu malam (Alit Binawan/Radar Bali)

Harianrakyataceh.com – Bali United harus puas sebagai runner up Piala Presiden 2018 setelah kalah dari Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Tiga gol bersarang ke gawang Bali United jelas menjadi catatan buruk. Apalagi gol-gol Persija Jakarta terjadi atas kesalahan-kesalahan pemain.

Terlepas dari permainan Marko Simic yang begitu superior dengan mencetak dua gol, ada lubang menganga di barisan pertahanan Bali United yang perlu diperbaiki sebelum Liga I bergulir.

Karena lemahnya pertahanan, di babak kedua Demerson Bruno Costa dan Ahn Byung Keon ditarik keluar oleh Pelatih Bali United Hans Peter Schaller.

“Jujur, di babak kedua kami mencoba untuk mengejar ketertinggalan tapi justru hal itu sulit diwujudkan. Kami juga cukup lelah dengan pertandingan yang padat dalam satu minggu terakhir ini,” dalih Coach Hans Peter Schaller.

Terkait ditariknya Demerson dan Ahn Byung Keon, Coach Hans memberi alasan. Menurutnya, kedua pemain mengalami masalah dan tidak mungkin akan melanjutkan pertandingan.

“Demerson cedera dan Ahn kondisinya belum 100 persen fit,” paparnya. Ahn Byung Keon disebut-sebut mengalami masalah pencernaan sejak Jumat kemarin (16/2) lalu dan kondisinya masih belum pulih benar.

(rb/lit/mus/mus/JPR)