Tommy Kurniawan Persunting Gadis Aceh

SAH: Tommy Kurniawan pesunting gadis Aceh, Lisya Nurrahmi usai melaksanakan prosesi akad nikah dan ijab kabul di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Ahad (18/2). SYAHRIAL/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Aktor Tommy Kurniawan sah mengakhiri masa mendudanya dengan mempersunting Seorang Pramugari cantik asal Aceh Lisya Nurrahmi. Prosesi ijab kabul itu berlangsung tepat pukul 08.25 WIB di Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (18/2).
“Saya nikahkan anak kandung saya Lisya Nurrahmi untuk mu dengan mahar 15 mayam emas, tunai,” ucap Syahrol Mustafa orang tua Lisya sekaligus wali saat menikahkan putrinya.

Sementara itu, tommy yang begitu gagah pun mengucapkan, “saya terima nikahnya anak kandung bapak untuk saya dengan mahar 15 mayam emas, tunai,” jawabnya.
Pernikahan Tommy turut dihadiri kerabat artis lainya seperti Syahrul Gunawan, Teuku Wisnu, Ibnul Jamil, David Khalid dan artis lainnya.

Syahrul Gunawan mengatakan ia cukup bahagia melihat acara pernikahan Tommy Kurniawan dengan Lisya yang berlangsung di majid yang ternama di Aceh. “Semoga langgeng terus, menjadi keluarga yang sakinah, semoga dalam Ridha Allah SWT,” harapnya.

Hal senada juga diucapkan Teuku Wisnu. “”Alhamdulillah, semoga keluarga Tommy menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Mudah-mudahan cepat mendapat momongan,” ucapnya sambil tersenyum.

*Diperkenalkan Teman

Mei tahun lalu, Tommy mengenali Lisya dari temannya yang juga berasal dari Aceh, sesama artis. Ia mengaku tertarik dengan Lisya karena memiliki karakter yang sama.
“Waktu kita berdua lagi ngobrol-ngobrol, saya melihat karekter Lisya sama dengan saya, itu yang membuat saya sendiri tertarik dengan dia,” ucap Tommy.

Baginya, sosok Lisya Nurrahmi yang belum setahun dikenalnya wanita yang saleh dan sopan. Sehingga ia menaruh hati pada wanita mantan Putri Indonesia tersebut.
“Karena baik dan saleh sehinga putuskan untuk jalin hubungan ini,” kata Tommy saat ditemui wartawan di Hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu (18/2).
Sementara itu, Lisya, pada awalnya sempat tidak mau mengenali Tommy, karena ia tidak tahu siapa sosok Tommy sebenarnya. “Awal dikenalin sih saya gak tau itu siapa. Jadi awalnya saya nolak gitu,” katanya.

Lisya Nurrahmi Ia mengetahui sosok Tommy dari teman-temannya. Saat itu, temannya menceritakan siapa dan bagaimana kehidupan Tommy Kurniawan. “Setelah tahu baru ingin kenal,”ujar Lisya.

Menurutnya, baru beberapa bulan berkomunikasi dengan Tommy, akhirnya ia membuka diri dengan Tommy dan komunikasi yang lancar membuat keduanya sampai ke jenjang pernikahan.

“Kita coba komunikasi, jadi jalan aja ya udah nyambung dan saya lihat orangnya baik, jadi ya lanjut sampai sekarang ini,”ucapnya.
“Saya tidak menyangka sekarang kami jadi suami istri. Alhamdulilah, pahadal kami baru kenal, “ujarnya. (mag-mjc1/ibi/mai)