Tiga Daerah Pilkada 2018 Kondusif

KUNJUNGAN: Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak didampingi Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham,beserta unsur Forkopimda Pemda saat mengunjungi Nagan Raya, Rabu (21/2). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Situasi menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tiga daerah yaitu, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Selatan, dan Kabupaten Pidie Jaya hingga saat ini (kemarin) masih kondusif.

Hal itu disampaikan ketika Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak di Mapolres Nagan Raya, yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Subulussalam, Rabu (21/2).

Menurut Kapolda Aceh, yang disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, Kapolda melakukan kunjungan kerja ke tiga daerah yang mengikuti Pilkada serentak 2018, kunjungan tersebut guna memastikan kondisi dan situasi di daerah masing-masing.

Kata Kombes Pol Misbahul Munauwar, untuk persiapan pengamanan di tiga kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada 2018 sudah berjalan dengan baik di masing-masing daerah.

“Sementara untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada hari (H) akan ditambah dengan personel bawah kendali operasi (BKO) sesuai dengan kebutuhan di masing-masing kabupaten/kota,” kata Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Menurut Kabid Humas, situasi di tiga kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada serentak 2018 masih berjalan dengan tertip aman dan kondusif. “Ketiga daerah Pilkada ini, Alhamdulillah masih kategori aman,” ujarnya.

Polda Aceh menghimbau kepada seluruh masyarakat di tiga kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada serentak 2018 mari sama-sama melaksanakan kegiatan Pilkada ini dengan baik.

“Sesuai dengan ketentuan yang ada, hindari perpecahan, boleh berbeda partai, berbeda pilihan, tapi dalam rangka keutuhan wilayah tetap siapapun yang terpilih nanti itulah yang akan menjalankan roda pemerintahan di daerah itu,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Dalam kunjungan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak hadir juga para pejabat utama Polda Aceh, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, pejabat utama Polres Nagan Raya, serta Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Mochammad Wahyudi, dan Kajari Nagan Raya Sri Kuncoro. (ibr/bai)