Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 5 Mar 2018 12:47 WIB ·

TDR ONE TEAM Ajak Bangun Daerah Melalui Budaya


 ONE TEAM Riders Indonesia foto bersama siswa SMK usai memberi training di Banda Aceh, Sabtu (3/3).
IHSAN MAULANA/RAKYAT ACEH Perbesar

ONE TEAM Riders Indonesia foto bersama siswa SMK usai memberi training di Banda Aceh, Sabtu (3/3). IHSAN MAULANA/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – One team explore Indonesia adalah perjalanan touring member ONE TEAM Riders Indonesia mengunakan sepeda motor untuk mengexplore berbagai tempat wisata di Indonesia.

Tujuan dari perjalanan ini selain untuk mempromosikan keindahan alam dan keunikan budaya di setiap daerah juga mengemban misi sosial seperti memberi training dan pelatihan kepada mekanik, racing team, komunitas klub motor, Mahasiswa dan siswa SMK.

One Team Explore 2018 adalah aksi untuk menggerakan dan menyemangati seluruh warga, terutama anak muda untuk lebih peduli dalam meningkatkan semangat untuk explore komoditi khas dan budaya Aceh untuk lebih dikenal ke seluruh dunia. Artinya dengan semakin aktif explore, semakin dikenal pula kualitas Aceh di mata dunia.

Selain itu, TDR ONE TEAM mengajak kreatifitas anak muda dan warga Aceh untuk membuat video dengan tema One team Explore Aceh. Muatan sayembara video yang disayembarakan ingin mengangkat kebudayaan lokal maupun kuliner suatu daerah.

“Selama di Aceh kami sudah berkeliling ke beberapa daerah. Selain itu kami juga melakukan pelatihan kepada mitra kami, yaitu SMK. Di Banda Aceh, yang kami sambangi kemarin adalah SMK 2 dan FISIP Unsyiah,” kata Donny Rachmansyah, selaku Manager Development Business TDR pada penutupan acara One Team Explore Aceh.

“Selain memberikan sharing edukasi, kami juga melakukan sayembara pembuatan video dengan durasi satu menit, nantinya dua pemenang akan mendapatkan tiket gratis liburan ke Bali selama dua malam tiga hari, dan semuanya ditanggung alias gratis,” tambahnya.

Setiap karya yang digarap, mengutamakan kebudayaan dan alam Aceh sebagai pesan bahwa Aceh tidak kalah dengan daerah lain. Hasil karya dalam sayembara tersebut diharapkan bisa memperkenalkan Aceh ke dunia internasional agar publik dunia mengenal lebih dalam asset alam dan budaya Aceh.

Perjalanan yang dimulai dari titik nol di Sabang ini akan di teruskan dengan mengexplore, Danau Toba, Bromo, Bali, Flores, Toraja, Ambon, Merauke dan berbagai kota lain nya. One team foundation yg merupakan bagian dari TDR Industries, produsen Vehicles & Components dengan concept complete solution untuk semua jenis motor seperti sport, hobby dan daily used juga akan melibatkan berbagai club motor seperti komunitas big bike, motor sport, maxi scooter maupun komunitas trail untuk ikut dalam perjalanan explore Idonesia yang disesuaikan dengan medan dan daerah yang dituju.

Selain di Aceh yang menjadi tempat di mulainya ONE Team Explore 2018, minggu ini secara serentak turun langsung mengunjungi bengkel, toko, komunitas klub motor, mekanik di wilayah Kalimantan Barat, Lombok, Bali, Manado, dan Sumatera Selatan.

Sebagai perusahaan motorcycle specialist, Mitra 2000 adalah induk dari TDR High Performance Technology kini telah mencapai 18 tahun mengabdi untuk menciptakan produk berkualitas tinggi lengkap dengan pelayanan after market terbaik. Kontribusi MITRA 2000 Group di Indonesia dalam setiap variannya mengutamakan kualitas, fungsi dan safety untuk konsumen.

Mitra 2000 selain mempunyai jaringan network luas, juga memiliki sentra penjualan online dioneteamstore.com untuk kemudahan konsumen di Indonesia dan manca negara. TDR sebagai produk dengan layanan after market terlengkap di dunia, indentik dengan ciri khas complete solution yaitu: power, handling, style, dan maintenance.

Adapun kegiatan One Team TDR Explore berlangsung tiga hingga empat hari per kotanya. Mereka turut mengajak komunitas motor lokal di berbagai kelas. Selain untuk bersilaturahmi, mereka juga melakukan research sebagai bahan perbaikan untuk penyempurnaan. (mag-81/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA