YARA Serahkan Bungkusan  Kain Putih Berisi Koin ke Pemko

Ist/Harian Rakyat Aceh

SUBULUSSALAM (RA) – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam secara simbolis menyerahkan uang koin senilai Rp 448.600 kepada Pemerintah setempat untuk membantu divisit anggaran yang dialami pemerintah Kota Subulussalam sebesar Rp 70 Miliar.

Koin tersebut hasil galangan dari masyarakat yang dilakukan YARA sejak Jumat (9/2) lalu yang dipusatkan didepan Kantor YARA, Jalan Malikul Saleh, Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri.

Koin yang dibungkus dengan kain putih tersebut diantar ke kantor Walikota dan langsung diserahkan Ketua YARA Subulussalam, Edi Sahputra Bako kepada asisten II, Lidin Padang, SH. Bersama tiga orang pengurus YARA yang turut mendampingi penyerahan koin itu, Edi menjelaskan bahwa bantuan koin tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap kondisi keuangan daerah yang divisit mencapai Rp 70 Miliar pada tahun 2017 lalu.

” Dengan ini kami dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan kota Subulussalam menyerahkan koin bantuan untuk membayar utang Pemko Subulussalam yang berjumlah 44.8600. Kami berharap ini bisa membantu, jangan dilihat nilainya tetapi ini lebih kepada kritikan sosial yang kami harapkan pemerintah daerah kedepannya agar lebih efektif dan efisien dalam mengelola anggaran agar tepat sasaran. Semoga Pemko Subulussalam, bebas dari kemiskinan, bebas dari kebodohan dan bebas dari hutang ” kata Edi sambil menjabat tangan Asisten, Lidin Padang, Senin (5/3).

Kata Edi, pihaknya akan tetap mendukung program pemerintahan Walikota, H. Merah Sakti selama program tersebut tepat sasaran dengan tujuan mensejahterakan rakyat. Namun, tambah Edi, jika sebaliknya maka pihaknya akan tetap mengkiritisi ” buktinya, sesuai catatan pihak BPS seperti ditayangkan beberapa media, bahwa angka kemiskinan di Kota Subulussalam tambah naik. Bahkan IPM paling terendah seluruh Kabupaten/Kota se – Aceh. Ini menunjukkan bahwa program pemerintah selama ini belum tepat sasaran ” ujar Edi.

Menyahuti penyampaian Ketua YARA, Edi Sahputra Bako, Asisten II, Lidin Padang mengucapkan terima kasih atas bantuan koin yang diserahkan oleh YARA. Menurut Lidin, koin tersebut merupakan bentuk koin moral, ” terima kasih saya ucapkan. Hal ini tentu akan saya sampaikan kepada pimpinan mengenai bantuan ini ” kata Lidin dengan singkat saat berjabat tangan dengan Edi (lim).