Hasnanda Putra Jadi Kepala BNNK Banda Aceh

SERTIJAB: Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh, Faisal Abdul Naser melantik Kapala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra di kantor BNNP Aceh, Banda Aceh, Kamis (8/3). FOR RAKYAT ACEH

PKS Berikan Apresiasi

BANDA ACEH (RA) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser melantik Hasnanda Putra menjadi kepala BNNK Banda Aceh. Acara pelantikan berlangsung di kantor BNNP Aceh, Lamcot, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, (8/3).

Kepala BNNP Aceh juga sejumlah pejabat struktural lainnya di lingkungan BNNK Banda Aceh. Diantaranya, Fuzla Hanum sebagai Kasubag Umum, Razali sebagai Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desi Rosdiana sebagai Kasi Rehabilitasi.
Hasnanda Putra sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Banda Aceh. Ia juga tercatat sebagai Bendahara KNPI Aceh.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRK Banda Aceh Irwansyah, ST, menyampaikan apresiasi terhadap pelantikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh.

Pasalnya pelantikan Kepala BNN Kota beserta tiga pejabat BNN Kota Banda Aceh lainnya sekaligus menandai hadirnya BNN Kota Banda Aceh.

“Sudah seharusnya BNN hadir di Banda Aceh, mengingat Banda Aceh adalah ibu kota dari provinsi Aceh, dan pintu masuk ke Aceh yang sangat rawan terhadap penyeludupan narkotika,” ujar Irwansyah menanggapi pelantikan Hasnanda Putra sebagai kepala BNN Kota Banda Aceh, Kamis (8/3).

Irwansyah berharap dengan terbentuknya BNN di Kota Banda Aceh, semangat memerangi penyalahgunaan narkoba juga semakin besar.

Ia mengharapkan agar Kepala BNN Kota yang baru dilantik untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait seperti DPRK, Organisasi kepemudaan, Organisasi Keagamaan, organisasi perempuan dan pihak lain untuk bersama-sama memutus rantai peredaran narkoba.

“Karena perang melawan narkoba ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh BNN saja, tapi butuh partisipasi semua pihak, sehingga tidak ada peluang bagi Bandar untuk menyebarkan narkoba di Banda Aceh,” ujar Anggota Komisi A DPRK Banda Aceh itu.

Fraksi PKS Banda Aceh diakui Irwansyah siap untuk membantu kerja-kerja BNN Kota Banda Aceh dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Irwansyah juga menyampaikan apresiasi pemilihan Kepala BNN Kota Banda Aceh dari kalangan anak muda.

“Apalagi Hasnanda Putra punya pengalaman sebagai ketua KNPI Banda Aceh, sebagai sekretaris Kesbangpol Kota, artinya Hasnanda faham betul apa persoalan yang di hadapi kota Banda Aceh terkait dengan perang melawan penyalahgunaan narkoba,” demikian ujar Irwansyah. (slm/rif)