Acung Dua Jempol, Ronaldo Kirim Pesan 7 Kata untuk Anak Suriah

Cristiano Ronaldo miris dengan kondisi anak-anak yang jadi korban konflik di Suriah. (AFP)

Harianrakyataceh.com – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai anak-anak. Karena itulah dia rela bergabung dengan LSM Save the Children yang sangat konsen terhadap anak-anak di dunia yang mengalami nasib buruk.

Kali ini yang menjadi perhatian dari pemilik nomor punggung 7 di Real Madrid itu adalah kondisi anak-anak yang berada di wilayah konflik Suriah. Konflik berkepanjangan itu tak hanya membuat kerusakan infrastruktur, tapi juga banyak anak-anak yang menjadi korban.

Sedih dengan kondisi anak-anak yang jadi korban konflik, kapten Timnas Portugal ini kemudian membagi pesan khusus melalui akun Twitter pribadinya. Dalam pesan yang disebarkan tersebut, Ronaldo memberi dukungan dalam bentuk 7 kata.

Be Strong. Have Faith. Never give up. #7wordssyria,” demikian pesan yang ingin dibagikan sang bintang. Dia pun mengikutkan sebuah footage yang menunjukkan konflik di Suriah sudah berlangsung lama dan memakan banyak korban jiwa.

Tentu saja Ronaldo tak hanya membagikan pesan yang menggugah melalui media sosial. Menurut Trtworld, dia juga telah mengirim bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan kepada keluarga yang menjadi korban konflik di Suriah. Semua bantuan tersebut disalurkan oleh Save the Children.

Menurut laporan PBB, konflik di Suriah setidaknya sudah membuat ratusan ribu kehilangan nyawa. Sementara masyarakat yang harus kehilangan tempat tinggal tak kalah banyak jumlahnya.

(adw/JPC)