Pembahasan Pergub APBA Lancar

BAHAS APBA: Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahas Pergub APBA, Selasa (13/3). HUMAS ACEH/RAKYAT ACEH/DOK

DPRA Tidak Hadir

BANDA ACEH (RA) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) hadir di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (13/3).

Menurut keterangan disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Lc, MH, kepada Rakyat Aceh di Banda Aceh, Gubernur dan Tim TAPA hadir di Kemendagri dalam rangka proses pembahasan dan klarifikasi lanjutan Rancangan Pergub APBA 2018. Pimpinan DPRA dan Banggar DPRA juga diundang dalam pertemuan itu, tapi tidak hadir.

Rapat tersebut berlangsung di lantai 8 Gedung H, Kemendagri dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin.
Mulyadi Nurdin menyampaikan, dalam rapat tersebut Gubernur Irwandi Yusuf hadir bersama Tim TAPA, yaitu Sekda Aceh yang juga ketua Tim TAPA, Drs Darmawan MM, Asisten I Iskandar A Gani, Asisten II Dr Taqwallah, Asisten III Saidan Nafi, bersama anggota Tim TAPA lainnya, Jamaluddin SE Ak M.Si, Drs Muhammad MM, Kepala Bappeda Azhari Hasan, Kepala Biro Hukum Edrian SH M.Hum, dan Kepala Biro Pembangunan Surya Rayendra.

Rapat tersebut, kata Mulyadi Nurdin, membahas kelanjutan rancangan Pergub APBA.
Ketidakhadiran DPRA tidak mempengaruhi pembahasan tersebut. Pembahasan akan terus berlanjut sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan.

“Prinsipnya gubernur ingin pengesahan APBA harus segera disahkan secepatnya.
Rakyat Aceh sangat membutuhkan APBA supaya roda ekonomi bergeliat. Bagi rakyat Aceh tidak menjadi soal apakah APBA itu bentuknya pergub atau qanun, yang penting segera bisa ditetapkan,” ujar Mulyadi Nurdin.

Ia menambahkan, sesuai penegasan gubernur selama ini, bahwa percepatan pengesahan APBA demi kesejahteraan rakyat. Makin cepat disahkan makin bagus karena akan segera disusul dengan pelaksanaan berbagai proyek pembangunan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa percepatan APBA 2018 adalah bagian dari keseriusan gubernur mendengar jeritan rakyat Aceh. Makin cepat disahkan, makin cepat rakyat menikmati kue pembangunan,” demikian ujar Mulyadi Nurdin. (slm)