DPRA Tak Hambat Pergub APBA

Ketua DPRA, Muharuddin

BANDA ACEH (RA) – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tidak mempermasalahkan lagi Peraturan Gubernur (Pergub) RAPBA 2018. “Silahkan Pergub. Kita serahkan ke Eksekutif dan Kemendagri, dari DPRA tetap mengawasinya,” ujar Ketua DPRA, Muharruddin, Rabu (14/3).

 

Meski demikian, kata Muharruddin, DPRA bukan sepenuhnya setuju terhadap Pergub tersebut, akan tetapi perlu kajian mendalam dan keabsahan APBA.
“Kami tidak menghambat Pergub itu,” jelas politisi PA ini.

 

Dikatakannya, keinginan eksekutif untuk melakukan Pergub sangat dihargai legislatif DPRA. Intinya kata Muhar, DPRA akan melakukan sesuatu setelah disahkannya Pergub. “Termasuk rencana uji materi,” tegas Muhar.

 

Ia juga menambahkan, dari keputusan Pergub yang dilakukan Kemendagri, DPRA juga akan melakukan rapat paripurna terkait Pergub tersebut.

 

Muhar juga menyampaikan pihaknya akan membentuk tim pembahasan raqan tahun 2018, Senin (19/3). Membahas Raqan prioritas berjumlah 15 item.
Tak hanya itu, DPRA juga akan melakukan penyelesaian Rancangan Tahunan Kerja (RKT) dan panitia khusus (pansus) anggaran 2018. (adi/mai)