Abu Mudi: Untuk Pidie Jaya, Dukung dan Bantu Cabup Dari Dayah

Harianrakyataceh.com – Abu Syaikh H. Hasanoel Bashry H.G atau yang akrab disapa Abu Mudi resmi mengkhatam kitab Tuhfatul Muhtaj dihadapan ribuan dewan guru dan para alumni  di Mesjid Po Teumeureuhom Komplek Dayah MUDI Mesra Samalanga, Rabu (14/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Abu Mudi mendukung para alumni dayah untuk terjun dalam segala lini kehidupan, apalagi dalam dunia politik. Khususnya, bagi kalangan dayah yang tidak fokus pada pendidikan (pimpinan dayah-red).

“Orang Dayah harus mengisi segala lini, termasuk dalam pemerintahan dan politik baik sebagai Eksekutif, Legislatif, ataupun lainnya. Selama tidak mengganggu semangat tafaqquh fiddin dalam beut dan seumeubét, meunan amanah alm. Abon Aziz,” ujar Abu.

Abu juga menyebutkan, agar para alumni dayah ikut mendukung dan membantu semua kalangan dayah yang terjun dalam dunia politik.

“Untuk Pidie Jaya, na Tgk. Muhibbuddin Husen sebagai Calon Bupati yang harus tadukung dan tabantu,” ucap Abu sembari menyebutkan beberapa nama alumni lainnya seperti H. Ruslan Daud (Balon DPR RI) dan Tgk. Fakhrurrazi Hamzah (Balon DPD RI).

Abu Mudi juga berpesan agar para alumni dayah tidak anti dengan politik dan juga tidak fanatik dengan segala sisinya, agar orang baik dan berilmu ada dalam segala lini serta tidak diperbudak oleh setiap kepentingannya.

“Cap bak binteh, labang bak papeun, kiban yang Abu kheun bek sagai tatuka,” tutup Abu sambil tersenyum seraya menamsilkan. (rel/rif)