Ontelis Koetaradja Peringati HUT

Ontelis Koetaradja berkunjung Ke kantor Harian Rakyat Aceh, Jumat 16-3 /Ist
BANDA ACEH (RA) – Penggemar dan pengguna sepeda tua atau ontel yang tergabung dalam wadah organisasi Gari Awak Awai (GAA) Koetaradja Banda Aceh, Minggu (18/3) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-11.
Puncak peringatan dilaksanakan di Pantai Cermin Ulee Lheue Banda Aceh dengan ditutup makan bersama.
Menurut Ketua GAA Koetaradja, Drs H Nurdin F Joes MM, tercatat sekitar seratusan ontelis memulai kegiatan HUT dengan mengayuh sepeda ontel dengan menelusuri sejumlah ruas jalan utama di Banda Aceh.
Kayuh sepeda santai ini dimulai dari titik start di Posko GAA Warkop Kopi Awak Awai Jalan T Umar, sampai finish di Ulee Lheue.
Dengan pakaian jadul khas pejoeang tempo doeloe, para ontelis menyusuri Jalan Teuku Umar, Jalan Iskandar Muda Blang Padang, Jalan Majid Ibrahim, Jalan KH Ahmad Dahlan di Pasar Atjeh, lalu ke Jalan Tentara Pelajar Merduati menuju Pasar Peunayong.
Selanjutnya masuk Jalan TP Polem menuju Simpang Lima, dan berbelok ke area car free day Jalan Daud Beureueh dan Jambo Tape.
Ontelis seterusnya mengayih sepeda ke Jalan T Hasan Dek Beurawe, Jalan T Iskandar Lambhuk menuju Simpang BPKP dan ke Jalan A.Hasjmy dan berbelok ke arah Jalan Raya Lambaro Aceh Besar.
Ontelis yang sepanjang jalan mendapat apresiasi masyarakat penonton di sejumlah ruas jalan, kembali ke arah Simpang Surabaya, masuk Jalan Tgk Chik Ditiro, lalu ke arah Masjid Raya Baiturrahman, untuk seterusnya kembali ke arah Blang Padang untuk menuju tititk finish di Ulee Lheue.
Menurut F.Joes kegiatan ini untuk mengenang 11 tahun usia GAA yang didirikan 15 Maret 2007. “Jadi, Maret 2018, GAA genap 11 tahun,” jelas mantan Kepala Biro Humas Setda Aceh ini.
Ditambahkan, sebelum pelaksanaan HUT 2018, GAA juga baru melaksanakan event Kayuh Dua Provinsi Aceh – Sumut yang diikuti sejumlah ontelis yang khusus diundang ke Banda Aceh untuk melakukan dayung bersama dengan ontelis Koetaradja yang terhimpun dalam wadah GAA (imj)