Mendagri Sahkan APBA 2018

BAHAS APBA: Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahas Pergub APBA, Selasa (13/3). HUMAS ACEH/RAKYAT ACEH/DOK

BANDA ACEH (RA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhirnya mengesahkan Peraturan Gubernur Aceh tentang Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018.

Informasi ini awalnya disampaikan lewat akun Facebook Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang dikutip Rakyat Aceh, Rabu (21/3).

“Alhamdulillah APBA sudah disahkan oleh Menteri Dalam Negeri, hari omo tgl 21 Maret 2018. Ayo kita kawal bersama,” tulis Gubernur Irwandi Yusuf dalam akun Facebooknya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Lc, MH, membenarkan jika Mendagri sudah sahkan APBA 2018. “Kita sudah dapat info dari tim TAPA,” kata Mulyadi Nurdin.

Ia menyebutkan, adapun komposisi APBA yang disahkan adalah, belanja Rp 15,084 triliun. Pembiayaan Rp 65 miliar. ” Total pengeluaran dalam APBA keseluruhan 15,149 triliun,” ujar Mulyadi Nurdin. (ra)