Parang Tukang Ikan Sobek Kepala Warga

DIRAWAT : Muhammad Reza korban pembacokan mendapat penanganan medis di IGD RSUD dr Fauziah, Sabtu (31/3) malam. Rakyat Aceh/ Rahmat Hidayat

BIREUEN (RA) – Edi Bin Yusuf (35) pembacok Muhammad Reza (24) berhasil diringkus anggota Polsek Peusangan, saat melintas naik ojek di jalan Jangka, Sabtu (31/3) pukul 14.50 WIB.

Informasi dikepolisian, tersangka warga Desa Cibrek Kecamatan Peusangan Selatan, diciduk dikawasan Meunasah Timu Peusangan. “Pelaku sempat melawan tidak mau diperiksa, tapi dapat ditangani dan dibawa ke Polsek dimintai keterangan,” ujar Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE.SH melalui Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin, kemarin (1/4).

Kapolsek Peusangan menjelaskan, tersangka membacok Reza warga Desa Blang Pala, Jumat (30/3) malam, hingga menderita luka robek dikepala dan dirawat di RS dr Fauziah Bireuen.

Keesokan hari Sabtu (31/3) pukul 14.30 WIB, anggota Polsek Peusangan dapat informasi tersangka diketahui pedagang ikan keliling itu berada di toko ponsel di Keudee Matang Geulumpang Dua di Desa Meunasah Dayah.

“Saat kita datangi, dia tak ada di tempat. Kita telusuri dia ternyata naik ojek beranjak dari lokasi semula. Saat kita pepet motor ditumpanginya, tersangka sempat melawan. Dia tidak mau diperiksa, tapi berhasil kita bekuk dan diborgol dibawa ke Polsek diminta keterangan, terang Iptu Salamuddin.

Sementara dari keterangan korban dan saksi Faisal (18), bersama tersangka duduk mengobrol berdua di depan rumah seorang warga di Desa Blang Pala yang sedang dibangun.
Tiba-tiba belum jelas seperti apa dan juga penyebabnya tersangka membacok korban dari arah belakang menggunakan sebilah parang tanpa gagang yang ada di sekitar di TKP.

Saat kena bacok korban berusaha merebut parang hingga tersangka kemudian menggigit tangan kiri korban.

Bersamaan saat itu adik sepupu korban bernama Faisal (18) jualan juga tinggal di Desa Blang Pala, kebetulan lagi melintas di tkp dengan sepeda motor Honda Beat hitam BL 3899 ZAJ mau pergi pangkas rambut ke desa tetangga yakni desa Uteun Gathom.

Mendengar teriakan korban minta tolong dan Faisal langsung mendekat dilihatnya korban dipukul sama pelaku, lalu Faisal mengambil kayu broti mendekat untuk membantu korban, melihat kedatangan Faisal pelaku kabur.

Kemudian korban mengalami pendarahan dievakuasi Faisal mengenderai Honda Beat menuju Poskesdes Desa Blang Pala berjarak sekitar 200 meter dari TKP dan selanjutnya korban dievakuasi ke IGD RSUD dr Fauziah Bireuen dengan ambulan Puskesmas Peusangan Selatan. (rah/min)