Barcelona menang 4-1 atas AS Roma (Reuters)

Harianrakyataceh.com – Barcelona meraih kemenangan besar di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Menghadapi AS Roma di Estadio Camp Nou, Kamis (5/4) dini hari WIB, Barca menang 4-1.

Dalam laga itu gol Barca dibuat Gerard Pique menit 59 dan Luis Suarez menit 87. Sementara dua lainnya lahir karena aksi bunuh diri Daniele De Rossi menit 38 dan Kostas Manolas menit 55.

Dengan hasil ini, tugas Barca di leg kedua hanyalah menjaga keunggulan aggregat. Namun hal tersebut tidak dianggap mudah oleh Ernesto Valverde. Ia yakin skuad Roma akan berusaha keras untuk membalikkan keadaan.

“Kami belum berada di semifinal. Roma tim hebat dan selanjutnya masih ada banyak rintangan yang mesti kami hadapi,” ucap Valverde yang dikutip dari Football Espana.

“Hasil ini tentunya bagus, namun saya lebih senang dengan skor 3-0 daripada 4-1. Lawan bisa mencetak gol. Tapi kami bisa menghukum mereka karena permainan lawan lebih terbuka sepanjang babak kedua,” jelasnya.

Bentrokan kedua dengan Roma akan digelar pada tengah pekan mendatang. Sebelumnya El Barca akan lebih dulu menghadapi Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (7/4).

(bep/JPC)