Pembicaraan Gagal, Tentara Suriah Kembali Serang Pemberontak Di Ghouta Timur

Tentara suriah. Net

Harianrakyataceh.com –  Pasukan pemerintah Suriah melancarkan serangan darat di distrik Douma di ibukota Damascus, Ghouta Timur, setelah pembicaraan soal evakuasi militan dan keluarga mereka ke arah Suriah utara gagal jelang akhir pekan ini.

Observatorium Suriah yang berbasis di London untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pasukan Suriah, yang didukung oleh serangan udara Rusia, melancarkan serangan darat terhadap Tentara Islam di distrik Douma dari dua arah.

Sebanyak 300 serangan udara dan pemboman udara menargetkan Douma pada hari Jumat (6/4), sehari setelah angkatan keempat pemberontak Tentara Islam dan keluarga mereka menolak untuk meninggalkan Douma seperti yang direncanakan dalam kesepakatan yang dicapai baru-baru ini antara kelompok pemberontak dan pihak Rusia dan Suriah.

Kelompok pengawas pro-pemberontak mengatakan pertempuran sengit berkecamuk antara Angkatan Darat Islam dan pasukan pemerintah Suriah, dengan penembakan berat dari pasukan Suriah dan Rusia di Douma.

Akibat serangan tersebut, setidaknya ada 32 orang tewas.

Sementara itu, kantor berita negara SANA mengatakan Garda Republik dari tentara Suriah mulai memasuki lahan pertanian Douma pada hari Jumat, menuduh para pemberontak merusak perjanjian dengan tidak mengevakuasi distrik, menembakkan peluru mortir ke ibukota dan menolak untuk melepaskan orang-orang yang diculik. [mel]