Rekrutmen Caleg PA Sudah 80 Persen

BERI KETERANGAN: Ketua Harian Partai Aceh, Sarjani Abdullah saat diwawancarai oleh awak media. Ichsan Maulana/Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Ketua Harian Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), Sarjani Abdullah memastikan Partai Aceh (PA) memberikan kesempatan pada putra-putri terbaik Aceh untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pilkada yang akan berlangsung di tahun 2019.

Sarjani menegaskan, kendatipun PA didirikan eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), namun PA merupakan milik masyarakat Aceh. PA senantiasa terbuka pada siapapun untuk berjuang bersama-sama demi kepentingan Aceh.

Ia menjelaskan, bahwa PA tidak hanya mengandalkan kekuatan dari eks kombatan GAM saja, melainkan juga melibatkan seluruh elemen masyarakat Aceh.

“Siapa saja baik masyarakat, tokoh-tokoh Aceh, dari ragam latarbelakang dipersilakan untuk mencalonkan diri menjadi Caleg PA yang penting memiliki prinsip keacehannya,” sambung Sarjani, Senin (9/4).

Saat ditanyai mengenai sejauh mana perekrutan Caleg PA untuk bertarung pada Pileg 2019, Sarjani menyampaikan, bahwa PA melaksanakannya dan hampir mencapai 80 persen. PA saat ini tinggal menunggu finalisasi keputusan.

Hanya saja, terkait kader PA yang akan maju untuk Caleg DPR-RI dan diusung partai nasional, Sarjani mengatakan hingga kini belum final. Kader Partai Aceh yang maju melalui partai nasional untuk DPR-RI, kata Sarjani, nantinya akan ditetapkan dalam surat keputusan (SK) Partai Aceh.

“Prosesnya bagaimana dan siapa-siapa saja yang akan mendapat SK, itu keputusannya ada di Mualem. Kami hanya mendukung. Namun, pada saat mengambil kebijakan, tentunya akan dimusyawarahkan bersama dewan penasehat Partai Aceh, dalam hal ini tuha peut,” pungkasnya. (mag-80/mai)